Sabtu, 20 Juli 2024

Liverpool Siap Menghadapi Arsenal, Klopp Membutuhkan Antusiasme Publik Anfield

Berita Terkait

Manajer Liverpool Juergen Klopp. (Rebecca Naden/Reuters/Antara)

batampos – Jurgen Klopp meminta kepada para penggemar Liverpool menjelang pertandingan melawan pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal pada hari Sabtu (23/11).

“Kami membutuhkan Anfield untuk mendukung (laga melawan Arsenal),” ujar Jurgen Klopp dikutip dari ESPN pada Kamis (21/12).

Liverpool sementara ini terpaut satu poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal. Kemenangan atas anak asuh Mikel Arteta akan mengantarkan Cody Gakpo dkk merebut puncak klasemen.

Liverpool baru saja meraih kemenangan 5-1 di Anfield atas West Ham United di perempat final Piala Carabao. Hasil yang tentu sangat memuaskan, terlebih karena kemenangan Si Merah disaksikan oleh puluhan ribu penggemarnya.

Pelatih asal Jerman tersebut tampaknya cukup senang melihat euforia para penonton yang memiliki antusiasme tinggi dan membantu Liverpool tampil sangar selama pertandingan.

Jurgen Klopp ingin para penggemar Liverpool kembali menunjukkan dukungan dan antusias yang tinggi saat Mohamed Salah dkk menjamu Arsenal di Anfield pada akhir pekan nanti.

“Kami membutuhkan Anfield pada hari Sabtu (23/12). Menurut saya, tanpa Anfield, kita tidak akan bermain baik melawan (Arsenal). Mereka bersiap untuk pertandingan ini,” ujarnya.

“Jadi, kami membutuhkan Anfield yang sejak detik pertama. Kami membutuhkan Anda (Anfield) sejak detik pertama,” sambung Jurgen Klopp.

Liverpool dan setiap klub Liga Inggris lainnya akan menjalani jadwal yang cukup padat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Tentu dukungan para penggemar sangat dibutuhkan agar Liverpool dan para pemain dapat tampil secara impresif dengan tetap menjaga kondisi mereka agar tidak kelelahan di bawah tuntutan berlaga di sejumlah kompetisi.(*)

 

Reporter: JPGroup

Update