Rabu, 25 Mei 2022

Liverpool Salip Chelsea di Klasemen Liga Inggris

Berita Terkait

Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain merayakan golnya bersama Andrew Robertson dan rekan-rekan satu timnya di Anfield. (Phil Noble/Reuters/Antara)

batampos – Liverpool menyalip Chelsea dengan naik peringkat kedua klasemen Liga Inggris berkat tiga gol Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Takumi Minamino. Liverpool menang 3-0 atas Brentford di Anfield, Minggu (16/1) malam.

Kemenangan itu membuat tim Juergen Klopp berselisih 11 poin di bawah pemuncak klasemen Manchester City dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Dikutip Reuters seperti dilansir dari Antara, sehari sebelumnya, tuan rumah Manchester City mengalahkan Chelsea 1-0.

Tanpa Mohamed Salah dan Sadio Mane yang tengah membela negara mereka dalam Piala Afrika, Liverpool sempat kesulitan membongkar pertahanan tangguh Brentford. Tetapi kemudian jebol satu menit sebelum jeda ketika tendangan sudut dari Trent Alexander-Arnold memantul ke tiang belakang untuk kemudian mengarah kepada Fabinho yang ditanduknya menjadi gol.

Tim London berusaha terus membuktikan diri sebagai lawan yang tangguh dengan mengadakan perlawanan sengit. Itu hanya sampai menit ke-69 ketika Oxlade-Chamberlain menanduk umpan silang yang indah dari Andy Robertson guna menggandakan kedudukan.

Pemain pengganti Minamino membungkus kemenangan The Reds dengan mencetak gol setelah bola dari pemain Brentford dicegat Roberto Firmino yang terus diumpankan kepada penyerang Jepang itu dengan penyelesaian sederhana. (*)

Reporter: Antara

Update