Liverpool Menang 4-2 atas Spurs, Peluang Juara Liga Inggris Tipis

0
30
Mohamed Salah berselebrasi setelah mencetak gol keempat The Reds pada laga melawan Newcastle United pada Selasa (2/1) dini hari WIB. (Sumber: REUTERS/Carl Recine)
Mohamed Salah berselebrasi setelah mencetak gol keempat The Reds pada laga melawan Newcastle United pada Selasa (2/1) dini hari WIB. (Sumber: REUTERS/Carl Recine)

batampos – Liverpool meraih kemenangan dengan skor 4-2 dari Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (5/5). Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat puas dengan kemenangan timnya.

Liverpool unggul melalui gol Mohamed Salah (16′), Andrew Robertson (45′), Cody Gakpo (50′), dan Harvey Elliot (59′), yang hanya dibalas dua gol Spurs melalui Richarlison (72′) dan Son Heung-min (77′). Liverpool akhir kembali mendapatkan tiga poin setelah hasil minor pada dua laga sebelumnya.

”Saya sangat menyukai cara para pemain bermain, saya menyukai penampilan individu, cara kami bermain bersama, begitu banyak hal bagus hari ini,” ucap Klopp dari laman resmi klub seperti dilansir dari Antara, Senin (6/5).

Liverpool begitu dominan sampai menit ke-70 dengan mampu unggul empat gol. Namun, beberapa menit kemudian The Reds lengah karena anak-anak asuh Ange Postecoglou mampu mencuri dua gol. Klopp menyebut itu sebagai hal yang manusiawi.

”Memainkan permainan yang sangat bagus dan kami kehilangan sedikit organisasi, itu adalah hal yang manusiawi, itu tidak bagus tapi itu manusiawi,” kata Klopp.

”Apa yang Anda lihat juga, Tottenham adalah Tottenham, mereka sangat bagus dan ketika Anda membiarkan mereka bermain maka mereka sangat bagus, jadi itulah yang terjadi,” tambah dia.

Pelatih asal Jerman itu lalu memuji salah satu pemain mudanya yang tampil gemilang, Harvey Elliot. Dia menyarangkan satu gol indah dan satu assist untuk gol Cody Gakpo.

”Harvey luar biasa. Dia masih sangat muda, sangat luar biasa. Dia, untuk waktu yang lama, adalah salah satu pemain terbaik kami ketika dia bermain sebagai sayap kanan ketika Mo cedera atau di Piala Afrika,” ucap Klopp.

Kemenangan itu membuat Liverpool aman di posisi ketiga sampai akhir kompetisi dengan poin sementara 78 poin dari 36 laga. Selisih lima poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Dengan dua laga sisa melawan Aston Villa di Villa Park dan Wolverhampton Wanderers di Anfield, secara matematis, walaupun tipis The Reds masih mempunyai peluang untuk menjadi juara. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini