Rabu, 24 Juli 2024

Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Setelah Kemenangan Boxing Day

Berita Terkait

Darwin Nunez keluar lapangan sembari bertepuk tangan ketika akan digantikan oleh Diogo Jota. Nunez membuka gol untuk Liverpool pada menit ke-6 saat bertamu ke Turf Moor. (Sumber: REUTERS/Phil Noble)

batampos – Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Premier dengan kemenangan 2-0 atas Burnley ketika Boxing Day, dan sekali lagi membuktikan kepiawaian taktik Jurgen Klopp atas anak asuhnya.

Liverpool kini telah memenangkan semua enam pertandingan Liga Premier mereka pada Boxing Day, pertandingan sehari setelah perayaan natal, di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Penggawa Liverpool memastikan kemenangan setelah gol menit-menit akhir oleh Diogo Jota memastikan kemenangan tim Jurgen Klopp di Turf Moor.

Penyelesaian presisi Darwin Nunez pada menit keenam memberi Liverpool awal yang baik. Itu menjadi gol pertamanya di Liga Premier dalam hampir dua bulan.

Liverpool juga memiliki gol-gol dari Cody Gakpo dan Harvey Elliott yang dianulir setelah pemeriksaan VAR.

Mohamed Salah juga sempat mengancam gawang Burnley namun tendangannya masih membentur mistar gawang.

Liverpool menyalip Arsenal untuk naik ke peringkat pertama dengan 42 poin dari 19 pertandingan.

Arsenal berada di angka 40 menjelang derby London mereka dengan West Ham United pada Jumat (29/12) dini hari WIB.

“Apapun yang dunia luar pikirkan, ini sungguh intens. Dan datang ke sini dan memainkan pertandingan yang kami mainkan sungguh luar biasa,” kata Jurgen Klopp kepada wartawan dikutip dari Reuters.

“Sungguh luar biasa juga bahwa kami tidak mencetak lebih banyak gol. Sebenarnya, kami berhasil mencetak beberapa gol tetapi karena beberapa alasan, mereka menganulirnya.”

Klopp juga menyampaikan kegembiraannya setelah berhasil memuncaki klasemen di pekan ke-19 liga domestik dan berkata, “42 poin, sejujurnya itu sangat menyenangkan. Itu sangat keren karena paruh pertama musim ini telah selesai dan apa yang kami lakukan baik-baik saja. Tidak sempurna tapi tidak apa-apa.”

Newcastle United yang akan menjamu Liverpool di Anfield pada Selasa (2/1) dini hari WIB pekan depan akan cukup tertekan setelah kekalahan pekan ke-19 di tangan Nottingham Forest di kandang sendiri dengan skor 1-3. (*)

Reporter: JPGroup

Update