Liverpool Kalah dari Atalanta, Gagal ke Semifinal Europa League

0
12
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Reuters/Andrew Couldridge).
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Reuters/Andrew Couldridge).

batampos – Liverpool gagal melaju ke semifinal Europa League usai kalah agregat dari Atalanta, dalam pertandingan leg kedua pada Jumat (19/4) dini hari.

Diketahui, Liverpool sebenarnya mampu menang dengan skor 1-0, namun di leg pertama mereka kalah dengan skor 0-3 sehingga total agregat menjadi 1-3.

Gol semata wayang Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah lewat tendangan penalti. Secara statistik, Liverpool atau juga dikenal dengan julukan The Reds mampu tampil mendominasi.

Namun sayang, Mohamed Salah cs tak mampu menambah gol hingga peluit panjang berbunyi.

“Saya menyukai cara kami memulai pertandingan. Kami tidak kalah dalam pertandingan malam ini, kami kalah di kandang (leg pertama). Itulah mengapa kami harus dan sangat mudah untuk mengucapkan selamat kepada Atalanta karena mereka layak untuk lolos,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dalam sesi konferensi pers usai laga, dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (19/4).

Klopp juga memuji penampilan anak asuhnya di pertandingan leg kedua ini. Menurutnya, Mohamed Salah cs memulai laga dengan sangat baik dan mampu menunjukkan komitmen serta hasrat untuk memenangkan pertandingan, meskipun pada akhirnya mereka tak mampu membalikkan keadaan.

“Namun, saya tetap menyukai permainan kami, terutama di awal laga. Saya menyukai komitmen dan hasrat, kekuatan yang kami kembangkan dalam pertandingan ini,” kata Klopp.

Meski kecewa, pelatih asal Jerman itu menegaskan bahwa ia tak merasa frustrasi, marah, atau semacamnya. Menurutnya, kekalahan ini menandakan bahwa saatnya untuk fokus meraih gelar juara liga (Premier League).

“Kecewa karena kami tidak lolos, tetapi tidak frustrasi atau marah atau semacamnya. Sekarang kami bisa fokus pada liga dan itulah yang akan kami lakukan,” tegas sang pelatih.

The Reds kini masih punya enam pertandingan tersisa yang harus diperjuangkan jika ingin meraih gelar juara Premier League. Anak asuh Jurgen Klopp kini berada di urutan ketiga klasemen Premier League.

Namun, langkah Liverpool dipastikan tidak akan mulus. Sebab, Manchester City dan Arsenal juga punya peluang yang sama besarnya untuk meraih gelar juara Premier League 2023-24.

Selisih poin ketiga tim pun sangat tipis. Manchester City berada di puncak klasemen dengan 73 poin, sementara Arsenal dan Liverpool berada di urutan kedua dan ketiga dengan sama-sama mengumpulkan 71 poin. (*)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini