Lionel Messi Setuju Gabung Al-Hilal, Bakal Bersaing Lagi dengan Cristiano Ronaldo di Liga Arab

0
92
Pemain timnas Argentina dan Paris Saint-Germain Lionel Messi. (Franck Fife/AFP/Antara)
Pemain timnas Argentina dan Paris Saint-Germain Lionel Messi. (Franck Fife/AFP/Antara)

batampos – Lionel Messi tampaknya berada di ambang kepindahan ke Arab Saudi, di mana megabintang asal Argentina itu akan menghadapi Cristiano Ronaldo.

Messi dilaporkan telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi, Al-Hilal. Pemain berusia 35 tahun itu bisa kembali bersaing dengan Ronaldo di pengujung kariernya.

Masa depan Messi telah menjadi salah satu poin pembicaraan besar di dunia sepak bola sejak Piala Dunia 2022, apalagi kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir musim ini.

Kapten Argentina itu telah dikaitkan dengan sejumlah tim, termasuk Inter Miami dan La Pulga bisa kembali ke Barcelona, tetapi sekarang tampaknya dia telah memilih klub lain.

Baca Juga: Real Madrid Menangi Copa del Rey Ke-20

l El Chiringuito melaporkan bahwa Messi setuju untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Hilal. Selain Messi, dua sahabatnya di Barcelona, Sergio Busquets dan Jordi Alba, dikabarkan akan bergabung dengannya di Riyadh.

Kesepakatan itu dikatakan bernilai sekitar 262 juta poundsterling setahun. Perekrutan itu akan menjadi salah satu kontrak termahal dalam sejarah sepak bola.

Kepindahan Messi ke Arab Saudi akan membuatnya menghadapi musuh lama, Ronaldo, sekali lagi. Keduanya akan membangun kembali persaingan mereka di Timur Tengah.

Sementara kabar Busquets bergabung bersama pemain Argentina itu juga akan menjadi pukulan bagi Ronaldo setelah Al-Nassr berharap untuk mengontrak gelandang Spanyol tersebut.

Baca Juga: Indonesia Tertahan di Peringkat Ketiga Perolehan Medali SEA Games 2023

Kehadiran Messi ke Al-Hilal kemungkinan besar akan mendukung kepindahan Busquets, mengingat keduanya adalah teman dekat.

Laporan terpisah dari Spanyol menunjukkan bahwa situasinya mungkin tidak sejelas itu. Mundo Deportivo menyatakan bahwa tidak ada yang akan disepakati sepenuhnya, apalagi Busquets dan Alba belum menyelesaikan situasi mereka di Barcelona.

Yang jelas, rencana kepindahan Messi ke Arab Saudi menjawab teka-teki rumor tentang masa depan La Pulga. Apalagi, Messi dilarang dan didenda oleh PSG selama dua minggu setelah melakukan perjalanan tanpa izin ke Arab Saudi setelah kekalahan Ligue 1 dari Lorient pekan lalu.

Messi telah kembali berlatih minggu ini, tetapi mungkin tidak memainkan peran apa pun dalam pertandingan akhir pekan jika klub tetap setia pada skorsing awal mereka.

Baca Juga: Hasil Balapan Formula 1 GP Miami: Start dari P9, Verstappen Menang

Messi sebenarnya telah meminta maaf atas tindakannya itu. Mantan bintang Barcelona itu tak mengetahuinya selain dia menyadari tim sedang menjalani libur. Karena itu, dia menjalani perjalanan ke Arab Saudi.

“Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada rekan setim dan klub,” katanya melalui Instagram-nya. “Sejujurnya, saya pikir kami akan memiliki hari libur setelah pertandingan seperti yang kami lakukan di minggu-minggu sebelumnya.”

“Saya telah mengatur perjalanan ini, yang telah saya batalkan. Saya tidak dapat membatalkannya lagi. Saya ulangi, saya ingin meminta maaf atas apa yang saya lakukan. Saya menunggu untuk mendengar apa yang ingin dilakukan klub dengan saya.”

Messi sudah memainkan peran penting dalam masyarakat Arab Saudi sebagai duta pariwisata negara tersebut. Masih harus dilihat apakah dia akan mulai bermain sepak bola di Timur Tengah atau tidak, tetapi tampaknya semakin besar kemungkinan dia akan memberikan perkembangan terakhir. (*)

 

Reporetr: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini