Minggu, 3 Maret 2024

Lionel Messi Hanya Cadangan, Pemerintah Hong Kong dan Fans Serang Inter Miami

Berita Terkait

Lionel Messi. (Instagram leomessi)

batampos – Inter Miami melakoni laga pra musimnya dengan melakukan pertandingan di Hong Kong, Ribuan fans antusias hadir dan memadati stadion untuk melihat Lionel Messi bermain.

Namun kebahagiaan itu berakhir dengan patah hati para fans dan kecaman dari pemerintah setempat karena tidak bisa melihat bintang Argentina bermain dalam pertandingan tersebut.

Lionel Messi melewatkan pertandingan persahabatan yang dimainkan antara Inter Miami melawan Hong Kong XI yang digelar di Hong Kong Stadium pada Minggu (4/2 ) sore WIB.

Sepanjang laga Messi hanya duduk dibangku cadangan, kemenangan Inter Miami 4-1 atas Hong Kong XI itu dimainkan tanpa kehadiran La Pulga.

Mantan Bintang Barcelona Luiz Suarez juga tidak dimainkan dalam laga ini. Sedangkan Jordi Alba dan Sergio Busquets baru dimainkan di babak kedua.

Dikutip melalui Reuters, kejadian itu pun tampak membuat para penonton yang hadir tidak senang, mereka kecewa karena mereka telah membayar mahal untuk bisa menonton pemenang Ballon d’Or delapan kali itu bermain. Penonton yang kecewa pun meneriaki ‘pengembalian dana’.

Bagaimana tidak, antusias para fans itu ditunjukkan sejak adanya kabar pemenang Piala Dunia 2022 itu akan berkunjung ke negaranya, bahkan tiket yang dijual sejak bulan Desember 2023 itu pun hanya butuh waktu 1 jam untuk menghabiskannya.

Para fans rela menggelontorkan dananya sekitar 880 hingga 4.880 dolar untuk hanya menonton Messi menari di lapangan.

Jelang laga dimulai pada hari Sabtu (3/1), para fans yang berjumlah 40.000 orang rela berbondong-bondong untuk hadir dalam sesi latihan Inter Miami dan meneriaki nama ‘Messi! Messi! Messi!” sambil memegang jersey nomor punggung 10.

Pemerintah Hong Kong juga turut mengecam ketidakhadiran Messi di lapangan. Mereka menuntut kepada penyelenggara yaitu Tatler Asia untuk mengembalikan dana yang telah diberikan oleh pemerintah setempat lewat Komite Acara Olahraga Utama (MSEC).

“Mengenai Messi yang tidak hadir di pertandingan, Pemerintah serta semua penggemar sangat kecewa, MSEC akan mengambil Tindakan lebih lanjut kepada penyelenggara sesuai dengan syarat dan ketentuan yang mencangkup pengurangan jumlah dana sebagai akibat dari Messi yang tidak dimainkan,” kata pemerintah dalam pernyataanya

Melihat kejadian itu, Tatler Asia selaku penyelenggara pun memberikan pernyataan bahwa ini juga bukan yang mereka inginkan,mereka menginginkan Messi dan Suarez bermain. Namun kedua pemain itu dianggap tidak layak untuk bermain oleh departemen medis tim mereka.

Pelatih Inter Miami Gerrado Martino juga mengatakan bahwa Messi dan Suarez memiliki resiko cedera yang lebih parah apabila dipaksakan bermain.

“Yah, Leo mengalami pembengkakan di ototnya dan berdasarkan tim medisnya akan sangat beresiko bagi pesepak bola untuk bermain, sedangkan dalam kasus lain, Luiz memiliki masalah di pembengkakan di lututnya usai pertandingan di Arab Saudi kemarin,” Jelasnya

“Kami memahami kekecewaan dari kerumunan yang datang ke stadion hari ini bahwa Leo dan Luis tidak hadir,” tambahnya. (*)

SourceJPGroup

Update