Lima Gol Tercipta, Girona Raih Kemenangan atas Real Betis

0
17
Girona menang pertandingan atas Real Betis. (ANTARA)
Girona menang pertandingan atas Real Betis. (ANTARA)

batampos – Drama lima gol mewarnai kemenangan Girona atas Real Betis dengan skor 3-2 pada pekan ke-30 Liga Spanyol di Stadion Montilivi, Girona, Minggu (31/3).

Kemenangan Girona hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Artem Dovbyk (2) dan Cristhian Stuani, sementara Real Betis sempat membalas lewat Willian Jose, demikian catatan Liga Spanyol.

Kemenangan ini mengokohkan Girona di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan 65 poin dari 30 laga, sedangkan Real Betis masih tertahan di posisi ketujuh dengan 42 poin.

Secara statistik Girona lebih unggul dibandingkan Real Betis dengan mencatatkan total sembilan tendangan serta mencatatkan 57 persen penguasaan bola.

Pertandingan berjalan terbuka dari kedua tim dan Betis memiliki peluang terlebih dahulu lewat tendangan Ayoze Perez yang masih menyamping dari gawang Girona.

Girona memiliki peluang emas untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena bek Betis Chadi Riad melakukan handsball di kotak terlarang.

Artem Dovbyk yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak bisa ditebak Rui Silva sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 36.

Pada waktu tambahan babak pertama Betis mampu menyamakan kedudukan lewat gol Willian Jose setelah memanfaatkan kesalahan bek Girona David Silva sehingga skor kembali sama kuat 1-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Girona mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu kembali unggul pada menit 65 lewat tendangan Dovbyk setelah memanfaatkan umpan Cristian Portu sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Betis tak tinggal diam dan berhasil kembali menyamakan kedudukan lewat gol kedua Dovbyk setelah menerima umpan Pablo Fornals sehingga skor berubah menjadi 2-2 pada menit 76.

Tim tuan rumah sukses mengamankan kemenangan pada pertandingan Cristhian Stuani sukses membobol gawang Betis pada menit 90+2 dan mengubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Girona yang bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya pada pekan ke-31 Liga Spanyol, Girona akan melakoni partai berat bertandang ke markas Atletico Madrid, Sabtu (13/4), sementara itu Real Betis menjamu Celta Vigo, sehari sebelumnya. (*)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini