Rabu, 24 Juli 2024

Lepas 599 Atlet ke SEA Games 2023, Jokowi Minta Indonesia Naik Peringkat

Berita Terkait

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas keberangkatan 599 atlet beserta 230 pelatih dan ofisial, serta berbagai tim pendukung untuk berlaga di SEA Games ke-32 di Kamboja. (Istimewa)

batampos – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas keberangkatan 599 atlet beserta 230 pelatih dan ofisial, serta berbagai tim pendukung untuk berlaga di SEA Games ke-32 di Kamboja, yang akan dibuka pada 5 Mei 2023. Mereka akan mengikuti 31 cabang olahraga dalam kejuaraan internasional tersebut.

“Hari ini saya akan melepas kontingen SEA Games ke-32 ke Kamboja, yang kita berangkatkan sebanyak 599 atlet dan akan mengikuti 31 cabang olahraga,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/5).

Baca Juga: Ini Kunci Kemenangan Timnas Indonesia di Laga Perdana Sea Games Kamboja

Kepala negara mengharapkan, agar tim Indonesia di SEA Games dapat memperoleh medali emas yang lebih banyak, daripada di SEA Games ke-31 yang sebelumnya digelar di Vietnam.

“Saya hanya pesan di SEA Games Vietnam kita memeroleh saat itu medali 69 emas dan di peringkat ketiga. Sekarang mestinya lebih dari itu, saya minta emasnya di atas 69, peringkatnya juga di atas tiga,” ucap Jokowi.

Baca Juga: Tahan Imbang Everton, Leicester Keluar dari Zona Degradasi

Jokowi juga berharap agar peringkat Indonesia pada SEA Games ke-32 di Kamboja mengalami peningkatan. Mengingat, para atlet Indonesia telah memiliki bekal yang cukup untuk berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

“Pilihannya cuma dua, peringkat satu atau peringkat dua, ini bukan target yang gampang, bukan target yang mudah,” pungkas Jokowi. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

 

Update