Lanjutkan Raihan Sempurna, Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen Sementara

0
30
Bernardo Silva menyumbang satu gol dalam kemenangan City atas West Ham 1-3. (Facebook Manchester City) Bernardo Silva menyumbang satu gol dalam kemenangan City atas West Ham 1-3. (Facebook Manchester City)
Bernardo Silva menyumbang satu gol dalam kemenangan City atas West Ham 1-3. (Facebook Manchester City)
Bernardo Silva menyumbang satu gol dalam kemenangan City atas West Ham 1-3. (Facebook Manchester City)

batampos – Bertandang ke stadion Olympic, kandang West Ham, Manchester City sempat kesulitan menghadapi permainan keras tuan rumah.

Babak pertama memasuki menit ke-36 The Hammers berhasil unggul lewat sundulan James Ward-Prowse memanfaatkan assist cantik Vladimir Coufal. City dibuat kesulitan oleh West Ham, serangan balik yang kerap dimanfaatkan tuan rumah beberapa kali mengancam.

Skor 1-0 menyudahi jalannya laga babak pertama. Memasuki babak kedua, tim asuhan Pep Guardiola langsung mengambil inisiatif serangan.

Pada menit ke-46 pemain baru Manchester City, Jeremy Doku berhasil membukukan gol pertamanya. Menerima umpan dari Julian Alvarez, Doku merangsek ke kotak penalti lawan. Dengan cantik pemain internasional Belgia itu menaruh bola di sudut gawang.

West Ham mencoba mengubah taktik dengan memasukkan Kudus dan Benrahma menggantikan Antonio dan Edson Alvarez. Namun, dengan gol cepat membakar semangat pemain City yang unggul penguasaan bola 66 persen berbanding 34 persen.

Pada menit ke-76 City berhasil mencetak gol lewat Bernardo Silva memanfaatkan umpan Julian Alvarez. Gol dari pemain Portugal tersebut membawa City unggul 2-1.

Laga itu menandai debut, Matheus Nunes yang masuk menggantikan Phil Foden di menit-67. Tidak mau ketinggalan, Erling ikut mencetak gol yang membuat suporter tuan rumah kembali terdiam di menit-86. Goal Haaland menjadi penutup sekaligus mengunci kemenangan The Citizens.

Dengan kemenangan itu, skuad asuhan Pep Guardiola kembali menempati pucuk klasemen dan melanjutkan raihan sempurna 15 poin dari 5 pertandingan pembuka Liga Inggris. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini