Selasa, 27 September 2022

Lakukan Tikungan Maut, Chico Aura Taklukkan Kento Momota

Berita Terkait

Pemain Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo merayakan keberhasilan meraih poin atas Kento Momota pada babak pertama Japan Open 2022. (Humas PP PBSI)

batampos – Chico Aura Dwi Wardoyo konsisten bermain baik ketika berhadapan dengan pemain nomor dua dunia Kento Momota.

Pada babak pertama Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, Rabu (31/8), Chico sukses mengandaskan Momota dalam dua game langsung dengan skor 21-15 dan 22-20. Pertandingan tersebut berakhir dalam tempo 49 menit.

Dengan kemenangan ini, Chico memiliki rekor head-to-head 2-0 melawan Momota. Sebelumnya, dalam pertemuan perdana di babak pertama Kejuaraan Asia 2022, Chico juga sukses membekap Momota. Ketika itu, Chico menang dalam rubber game dengan skor 17-21, 21-17 dan 21-7.

“Pertama mengucap Alhamdulillah bisa bermain dengan baik hari ini dan tanpa cedera. Cukup senang kembali bisa mengalahkan Momota. Saya bisa enjoy di lapangan tanpa memikirkan pernah menang melawan dia. Kembali ke 0-0 lagi,” kata Chico dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Di game pertama pertandingan ini, Chico bermain sangat dominan. Dia memimpin sampai 13-6. Setelah itu, dia unggul 16-11 dan tidak kesulitan menutup game pertama dengan keunggulan 21-15.

Pada game kedua, pertandingan berjalan mendebarkan. Momota lebih banyak unggul dalam periode ini. Bahkan, Momota berada di ambang memenangkan game kedua karena sudah leading 20-17.

Namun, dalam posisi kritis itu Chico bermain lepas dan fantastis. Dia melakukan tikungan maut dengan mencetak lima angka beruntun dan menutup game kedua dengan skor 22-20.

“Dia pemain yang bagus jadi saya merasa excited tadi saat masuk lapangan, bisa bertemu dengan dia lagi. Tadi saya coba buat main lebih berani terutama saat poin-poin kritis. Ketika saya tertinggal 17-20, Momota malah temponya menurun, lalu saya coba ambil kesempatan itu,” ucap Chico.

“Kemenangan ino pastinya menambah motivasi saya untuk pertandingan selanjutnya. Semoga di babak 16 besar saya bisa tampil lebih baik lagi. Dari awal bisa mengeluarkan permainan terbaik dan menikmati setiap poinnya,” tambah pemain nomor 35 dunia tersebut.

Pada babak 16 besar, Chico akan berhadapan dengan pemain asal Denmark Rasmus Gemke. Di fase 32 besar, Gemke sukses mengandaskan pemain Republik Irlandia Nhat Nguyen dalam dua game langsung, 21-16 dan 21-16. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update