Rabu, 24 Juli 2024

Laga Prancis vs Belgia, Diprediksi Menang dengan Skor Tipis

Berita Terkait

Duel negara yang sama-sama punya materi pemain unggulan akan tersaji di laga Prancis vs Belgia di Euro 2024. (Instagram/Vison+)

batampos – Jelang pertarungan Prancis vs Belgia pada perebutan tiket perempat final Euro 2024, Setan Merah (julukan Timnas Belgia) pegang rekor positif saat hadapi Les Blues. Secara rekor pertemuan, Belgia sedikit mendominasi dengan 30 kali kemenangan dari 75 pertemuan dengan Prancis.

Laga hidup mati Prancis vs Belgia akan tersaji di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, pada Senin (1/7) mulai pukul 23.00 WIB. Pertandingan sengit Prancis vs Belgia tersebut juga akan disiarkan secara langsung melalui RCTI dan live streaming Vision+.

Prancis dan Belgia telah sering bertemu di berbagai ajang yang mereka ikuti. Secara total, kedua negara ini telah bertemu sebanyak 75 kali pertandingan pada semua ajang. Belgia memegang rekor apik saat bersua Prancis dengan 30 kali kemenangan dan hasil imbang sebanyak 19 kali. Les Blues juga tak kalah apik dengan torehan 26 kali kemenangan.

Meski secara head to head pertemuan Belgia lebih diuntungkan, nyatanya Prancis mampu meraih hasil positif dari lima pertemuan terakhir. Les Blues hanya mengalami sekali kekalahan dari lima pertemuan terakhir melawan Belgia saat pertandingan uji coba pada 7 Juni 2015 lalu.

Pertemuan terakhir Prancis vs Belgia terjadi pada 7 November 2021 saat semifinal UEFA Nations League. Dari pertemuan itu Prancis membawa kemenangan dengan skor akhir 3-2. Tiga gol kemenangan Prancis dicetak oleh Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Theo Hernandez.

Setan Merah masih cukup kesulitan saat bertemu Prancis pada era sepak bola modern ini. Kemenangan Belgia saat menghadapi Prancis pun telah terjadi pada sembilan tahun yang lalu dan hanya menyisakan Romelu Lukaku yang saat ini masih ada dalam skuad Euro 2024.

Perjalanan terjal dialami Belgia maupun Prancis untuk datang ke fase 16 besar Euro 2024. Kedua tim yang akan saling sikut demi satu tiket 8 besar Euro 2024 ini datang dengan rekor pertandingan yang tergolong belum sempurna. Dalam urusan mencetak gol pun Belgia dan Prancis masih mengalami kesulitan.

Sebelumnya, Belgia memastikan diri lolos ke fase 16 besar Euro 2024 dengan menjadi runner up Grup E dengan mengoleksi 4 poin dari sekali menang, satu kali imbang, dan satu kekalahan. Satu-satunya kekalahan yang dialami Belgia terjadi saat bertemu dengan Slovakia.

Sementara itu, Prancis juga lolos fase knock-out dengan predikat runner up Grup D dengan torehan 5 poin. Prancis tak pernah mengalami kekalahan saat fase grup Euro 2024, anak asuh Didier Deschamps berhasil meraih satu kemenangan atas Austria serta dua kali imbang ketika bertemu Belanda dan Polandia.

Selama pertemuan Prancis dan Belgia, pertandingan selalu berakhir dengan skor tipis. Bahkan, jika Prancis menang selalu dengan margin satu gol. Kevin De Bruyne dkk, wajib tampil mati-matian dan mencari skema terbaik demi meraih tiket fase 8 besar Euro 2024 selepas kesulitan mencetak gol saat fase grup Euro 2024.

Lima Pertemuan Terakhir Prancis vs Belgia

Belgia 2-3 Prancis (8 November 2021)
Prancis 1-0 Belgia (11 Juli 2018)
Prancis 3-4 Belgia (8 Juni 2015)
Belgia 0-0 Prancis (15 Agustus 2013)
Prancis 0-0 Belgia (16 November 2011)

Prediksi Susunan Pemain Prancis vs Belgia

Prancis

Mike Maignan (GK), Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, N’Golo Kante, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe (C), Olivier Giroud

Formasi: 4-3-3

Head Coach: Didier Deschamps

Belgia

Koen Casteels (GK), Timothy Castagne, Wout Faes, Jan Vertonghen, Zeno Debast, Youri Tielemans, Amadou Onana, Leandro Trossard, Kevin De Bruyne (C), Jeremy Doku, Romelu Lukaku

Formasi: 4-2-3-1

Head Coach: Domenico Tedesco

 

SourceJPGroup

Update