Sabtu, 3 Desember 2022

Laga Perpisahan Gerard Pique, Barcelona Tekuk Almeria 2-0

Berita Terkait

Para pemain Barcelona mengangkat bek tengah Gerard Pique pada akhir pertandingan LaLiga antara FC Barcelona dan UD Almeria, di Stadion Camp Nou, pada 5 November. (Josep Lago/AFP/Antara)

batampos – Dua gol yang dicetak Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong pada babak kedua membawa Barcelona menang bersih 2-0 atas Almeria dalam pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (6/11) dini hari WIB.

Pertandingan itu juga menjadi laga terakhir bek kawakan Gerard Pique yang pekan ini sudah menyatakan mundur dari sepak bola. Sehingga, laga ini menjadi pertandingan perpisahan untuk bek bertabur penghargaan itu.

Hasil laga tersebut membuat Barca memuncaki klasemen LaLiga dengan 34 poin atau dua poin di atas Real Madrid yang segera menjamu Rayo Vallecano awal pekan depan.

Baca Juga: Gol Akrobatik Giroud Menangkan AC Milan 2-1

Dembele memecahkan kebuntuan tak lama setelah babak kedua mulai dengan melepaskan tembakan terukur ke sudut bawah gawang Almeria dari serangan balik. Pada menit ke-62, de Jong yang tetap menjadi incaran utama Manchester United, menggandakan kedudukan setelah menyambar bola yang memantul dari penjaga gawang Almeria Fernando Martinez.

Pique yang kini berusia 35 tahun dan mengoleksi 30 trofi termasuk tiga gelar juara Liga Champions dan delapan gelar juara Liga Spanyol, dimainkan sejak awal sebelum digantikan pada menit ke-83.

Dalam pertandingan Liga Spanyol lainnya yang dilangsungkan lebih dulu, Getafe bermain seri 0-0 melawan Cadiz. Pertandingan diakhiri kemelut pada saat-saat terakhir yang membuat tiga pemain terkena kartu merah. Gaston Alvarez, dan Portu, menjadi dua pemain Getafe yang diganjar kartu merah, sedangkan satu lainnya untuk Luis Hernandez dari Cadiz.

Baca Juga: Bermain dengan 10 Pemain, Manchester City Menang Dramatis atas Fulham

Cadiz gagal keluar dari zona degradasi dengan menduduki urutan ke-18 dalam klasemen bersama 11 poin yang dikemasnya. Sebaliknya, Getafe juga gagal menyalip Valencia dan kini menempati posisi ke-12 dengan 14 poin.

Di Stadion Jose Zorrilla, tuan rumah Real Valladolid menang 2-1 atas Elche. Kedua gol tuan rumah dilesakkan Javi Sanchez pada menit ke-40 dan Roque Mesa pada menit ke-46. Sedangkan gol balasan Elche disarangkan Josan pada menit ke-63.

Vallodolid pun naik ke urutan 10 dengan 17 poin, sedangkan Elche tetap menjadi juru kunci setelah hanya bisa mengumpulkan empat poin dari 13 pertandingan.

Baca Juga: GP Valencia: Penentuan Gelar Juara Dunia Antara Quartararo-Bagnania

Sebaliknya dalam pertandingan lainnya tuan rumah Celta Vigo takluk 1-2 kepada Osasuna. Ezequiel Avil membawa Osasuna unggul pada menit kedelapan yang sebelas menit kemudian disamakan Iago Aspas. Namun pada menit ke-28 Avila kembali mencetak gol yang kali ini menjadi gol penentu kemenangan Osasuna.

Celta hanya satu tempat di atas zona degradasi pada urutan 17 yang itu pun hanya unggul selisih gol dari Cadiz. Sebaliknya Osasuna naik ke posisi 7 dengan 20 poin, demikian laman ESPN seperti dilansir dari Antara. (*)

 

 

 

Reporter: Antara

Update