Rabu, 28 September 2022

Laga Liga 1 Hari Ini, Tim-Tim Tamu Berpeluang Curi Poin

Berita Terkait

(ANGGER BONDAN-HARITSAH ALMUDATSIR-RIANA SETIAWAN/JAWA POS)

batampos – Tiga pertandingan Liga 1 hari ini tidak akan kalah seru dengan laga-laga dua hari sebelumnya. Bahkan bisa lebih seru. Kenapa? Karena sulit untuk diprediksi.Yang paling disoroti adalah tamu-tamu yang menantang tuan rumah.

Ada RANS Nusantara FC yang akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Ada juga PSS Sleman yang datang menantang tuan rumah Dewa United. Terakhir, Arema FC bakal menjajal Barito Putera.

Di pertandingan Persib melawan RANS Nusantara, tuan rumah sedang dalam kondisi tidak bagus. Persib baru saja dipermalukan dengan skor telak oleh PSM Makassar pekan lalu. Mental pemainnya sedang jatuh. Persib juga dalam proses transisi pelatih. Dari Robert Rene Alberts ke Luis Milla. Tentu butuh proses untuk adaptasi. Tidak bisa sat-set.

Milla punya banyak sekali pekerjaan rumah. Selain harus memberikan pemahaman soal taktikal, dia dituntut untuk bisa mengangkat mental pemain Persib. Itu yang menurut saya sulit karena Milla harus tahu karakter pemain terlebih dulu.

Kondisi tersebut yang seharusnya bisa dimanfaatkan RANS. Pelatih RANS Rahmad Darmawan seharusnya bisa memanfaatkan momen yang ada. Timnya juga sedang percaya diri setelah mendapat kemenangan perdana pekan lalu.

RANS punya peluang untuk mencuri poin. Malah bisa saja menang. Tapi, itu semua juga bergantung bagaimana Persib merespons kekalahan mereka pekan lalu. Sebagai tuan rumah, Persib sudah pasti punya faktor dukungan suporter. Modal untuk bisa meraih tiga poin di kandang.

Pertandingan Dewa United melawan PSS tidak kalah menarik. Tim tamu PSS punya rekor bagus untuk tandang. Musim ini belum pernah kalah saat laga away. Itu jadi modal bagus. Apalagi, PSS harus mencari ganti poin setelah kalah oleh Persebaya. Seto Nurdiantoro, pelatih PSS, harus bisa memanfaatkan momen untuk bangkit.

Dari segi kualitas pemain, Dewa United dan PSS sebenarnya sepadan. Sama-sama bagus. Tinggal bagaimana taktik di lapangan saja. Tapi, menurut saya, PSS bisa ambil poin.

Peluang tamu mencuri poin, bahkan bisa menang, juga bisa terjadi di laga Barito Putera melawan Arema FC. Tim tamu yang berjuluk Singo Edan saya lihat tidak hanya bertekad mencuri poin. Mereka ingin menang. Keinginan tersebut tidak mustahil. Dari segi materi, Arema lebih unggul. Selain itu, Barito masih memakai karteker setelah memecat Dejan Antonic. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update