Rabu, 21 Februari 2024

Laga Kamerun vs Serbia Berakhir Imbang 3-3, Sama-sama Berpeluang ke 16 Besar

Berita Terkait

Vincent Aboubakar menjadi pahlawan Kamerun dengan sumbangsih 1 gol dan 1 assist dalam laga melawan Serbia yang akhirnya berakhir imbang 3-3. (Dok. FIFA)

batampos – Kamerun tampil luar biasa di babak kedua laga kontra Serbia. Mereka memperpanjang napas di Piala Dunia 2022 setelah berhasil menahan imbang musuhnya lewat laga yang sangat seru yang berakhir dengan skor 3-3, Senin (28/11).

Tertinggal 1-2 di babak pertama, harapan Kamerun seolah sudah sirna ketika Serbia mencetak gol ketiga. Gol terakhir dari Serbia tersebut dipersembahkan oleh Alexandar Mitrovic lewat aksi cantik tiki-taka ala Spanyol di menit 53.

Ketinggalan 1-3 ternyata tidak membuat Kamerun kendor. Pasukan asuhan Rigobert Song itu terus mencari peluang untuk menyelamatkan wajah mereka.

Baca Juga: Rekor Messi dan Sepatu Edisi Spesial dari Adidas

Secercah harapan mulai timbul di menit 63 kala Vincent Aboubakar yang lolos dari perangkap offside sukses menambah angka buat Kamerun lewat sebuah gol indah.

Aboubakar yang sudah berhadapan 1 on 1 dengan kiper Vanja Milinković-Savić di batas kotak penalti men-chip bola hingga melenting tinggi ke arah gawang. Milinković-Savić berusaha sekuat tenaga mencegah gol tersebut masuk ke gawangnya, namun bola sudah terlanjur memantul pelan dan membuat jala gawangnya bergetar.

Kamerun memperkecil ketinggalan menjadi 2-3. Gol tersebut sontak membuat moral Kamerun kembali terangkat. Mereka bermain semakin trengginas.

Baca Juga: Belgia Kalah Lawan Maroko, Fans Mengamuk di Brussel

Tiga menit berselang, teriakan para pendukung Kamerun di Al Janoub Stadium menggelegar usai Eric Maxim Choupo-Moting sukses menyambar umpan mendatar dari Aboubakar. Skor pun imbang 3-3 hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil imbang ini membuat baik Kamerun dan Serbia sama-sama masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar. (*)

 

 

 

Reporter: JPGroup

Update

De Jong Bantah Rumor Hengkang dari Barcelona

Ricky Soebagdja Jabat Kabid Binpres PBSI

Porto vs Arsenal, Momentum Versus Harga Diri