Selasa, 31 Januari 2023

Laga Arsenal Vs Manchester United Malam Ini Tanpa Casemiro

Berita Terkait

Selebrasi Bruno Fernandes setelah mencetak gol pertama Manchester United dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Manchester City di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (14/1). (Phil Noble/Reuters/Antara)

batampos – Kekuatan lini tengah Manchester United tereduksi di matchweek ke-21 ini.

Menghadapi pemuncak klasemen Arsenal di Emirates Stadium malam ini (22/1), United kehilangan Casemiro yang kena skors satu laga karena sudah mengoleksi lima kartu kuning (siaran langsung Champions TV 5/Vidio pukul 23.30 WIB).

Kehilangan Casemiro disebut para pandit menjadi lubang besar di lini tengah Setan Merah, julukan United.

Dari 26 laga di semua ajang musim ini, United hanya menelan tiga kekalahan ketika mantan pemain Real Madrid itu ambil bagian. Bahkan, 14 laga di antaranya nirbobol.

Baca Juga: Chelsea Habiskan Rp 3 Triliun Belanja Pemain selama Musim Dingin

Khusus di Premier League, Casemiro tampil dalam 16 matchweek dengan 11 di antaranya berhasil dimenangi. Dia juga mencetak 2 gol dan 3 umpan gol.

Tugas berat bagi suksesor pemain asal Brasil itu untuk laga malam nanti yang sangat mungkin bakal diemban kompatriotnya, Fred.

Tactician United Erik ten Hag sudah mencoba Fred jadi gelandang bertahan selama tujuh menit laga kontra Palace (19/1).

Kala itu, Fred menggantikan Christian Eriksen dan United unggul 1-0. Tetapi, justru Palace bisa menyamakan kedudukan di injury time. Malam nanti, sangat mungkin Fred berduet dengan Eriksen.

Nah, dua gol Fred di Premier League saat ini lahir ketika dia berduet dengan Casemiro. Setali tiga uang dengan Eriksen.

Baca Juga: Gol Dianulir VAR, Laga Liverpool Lawan Chelsea Berakhir Imbang

Dari 1 gol dan 7 umpan golnya, nyaris semuanya terjadi ketika Casemiro bermain. Bisa dibilang kehilangan Casemiro, selain berimbas pada pertahanan, juga produktivitas pemain tengah lainnya.

’’Itu (skors Casemiro, Red) di luar kendali kami. Dia juga tidak main (hingga menit ke-80, Red) pada pertemuan pertama dan kami tetap saja gagal menang,” papar tactician The Gunners Mikel Arteta kepada BBC.

’’United memiliki skuad dan materi luar biasa yang bisa digunakan untuk mengalahkan siapa pun di Premier League,” lanjut mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu.

Ucapan pelatih asal Spanyol tersebut bisa jadi hanya merendah. Sebab, kekalahan dari United pada pertemuan pertama terjadi di matchweek keenam.

Dan pasca kekalahan di Old Trafford, Manchester, itu, Arsenal belum lagi merasakan kekalahan dalam 12 matchweek setelahnya. Bahkan, 10 di antaranya berhasil dimenangi.

Baca Juga: Tidak Sabar Melihat Modric dari Ukraina

Absennya Casemiro juga bisa memudahkan barisan gelandang timnya mendominasi lini tengah laga malam nanti. Terutama Thomas Partey yang bakal tidak ada lawan setara.

Hal itu bisa membuat lini kedua Arsenal bisa menambah pundi-pundi golnya melampaui yang sudah didapat saat ini di angka 14 gol hanya di Premier League.

’’Kesalahan yang kami lakukan melawan Palace tidak akan terulang (malam ini vs Arsenal, Red). Kami harus menang melawan Arsenal untuk memperbesar kans juara,’’ ujar kapten United Bruno Fernandes kepada Sky Sports. (*)

 

 

 

Reporter: Antara

Update