Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Gol Terbanyak, PSG Kukuh di Puncak Klasemen

0
85
Pemain PSG Lionel Messi (kanan) merayakan golnya dengan Kylian Mbappe (tengah) dalam pertandingan Liga Prancis lawan Marseille di stadion Velodrome pada 27 Februari 2023. (ANTARA/AFP/NICOLAS TUCAT )
Kylian Mbappe berhasil membawa PSG mantap di puncak klasemen Ligue 1 musim ini. (ANTARA/AFP/NICOLAS TUCAT )

batampos – Paris Saint-Germain (PSG) memetik tiga poin setelah menang 4-2 atas Nantes dalam laga pekan ke-26 Liga Prancis di Parc des Princes, Minggu (5/3/2023) dini hari WIB.

Empat gol PSG masing-masing dicetak oleh Lionel Messi, bunuh diri Jaouen Hadjam, Danilo Pereira dan Kylian Mbappe. Sementara Ludovic Bilas dan Ignatus Ganago mencetak gol untuk Nantes.

Kemenangan ini memperkuat posisi PSG di puncak klasemen dengan 63 poin, unggul 11 angka dari Marseille di posisi kedua. Sementara itu Nantes berada posisi ke-13 dengan 28 poin.

Baca Juga: AC Milan Takluk di Kandang Fiorentina

Kylian Mbappe dalam pertandingan ini juga mencetak 201 gol untuk PSG dan memecahkan rekor gol terbanyak klub yang sebelumnya dipegang oleh Edison Cavani dengan 200 gol.

Messi membuka keunggulan PSG saat pertandingan berjalan 12 menit ketika dia menyontek bola hasil umpan silang Nuno Mendes. Skor menjadi 1-0.

Lima menit kemudian, PSG bisa menggandakan keunggulan mereka. Kali ini berasal dari gol bunuh diri Jaouen saat mencoba menghalau umpan silang dari Nordi Mukiele.

Nantes bisa memangkas ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-31. Gol terjadi melalui aksi individu Ludovic Blas yang menusuk dan melewati dua pemain sebelum tendangan kerasnya menaklukkan gawang Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga: Arsenal Menang Dramatis 3-2 atas Bournemouth

Tim tamu bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 tujuh menit kemudian melalui gol Ignatius Ganago setelah menyambut sepak pojok Florent Mollet.

PSG kembali unggul pada babak kedua atau menit ke-60 melalui tandukan Danilo Pereira setelah menyelesaikan umpan silang Mbappe. Kedudukan menjadi 3-2.

PSG sempat mendapat hadiah penalti lima menit kemudian, tetapi dibatalkan setelah VAR menilai pelanggaran terjadi di luar kotak penalti.

Sebelum pertandingan berakhir, Mbappe membawa PSG unggul 4-2 setelah mencetak gol pada masa injury time. Dia melepaskan tendangan yang bisa ditepis Albant Lafont. Bola muntah dikuasai Timothee Pembele sebelum memberikannya ke Mbappe untuk dikonversi jadi gol.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan PSG. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini