Selasa, 27 Februari 2024

Kylian Mbappe Disodori Kontrak Klub Arab Saudi Senilai Rp 6,6 Triliun

Berita Terkait

Kylian Mbappe mengenakan jersey terbaru PSG untuk musim kompetisi 2023/2024 walau dirinya belum tentu mengenakannya seiring rumor belakangan ini. (Instagram PSG)

batampos – Drama bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, di ibu kota Prancis tampaknya akan berakhir dengan tawaran menggiurkan dari Arab Saudi.

Pemain internasional Prancis itu dikeluarkan dari skuad PSG untuk tur pra-musim mereka di Jepang. Fakta itu memberikan gambaran jelas tentang rumor kepergiannya dari Parc des Princes di bursa musim panas ini.

Dengan sisa kontrak satu tahun, Mbappe telah ditawari kontrak 400 juta euro (Rp 6,6 triliun) oleh klub Arab Saudi, Al Hilal, yang siap mendapatkannya pada musim panas ini.

Setelah musim panas yang sibuk, PSG sepertinya siap untuk hidup tanpa Mbappe yang mendominasi Ligue 1 dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga: Messi Debut Bersama Inter Miami, Ini Momen-momen Penting selama 40 Menit

Menurut jurnalis RMC Sport, Fabrice Hawkins, Mbappe berada di radar klub Arab Saudi, Al Hilal, yang berniat memanfaatkan kekacauan seputar situasinya di Paris.

Bersamaan dengan tawaran besar 400 juta euro, Al Hilal juga siap menawarkan PSG biaya transfer sebesar 200 juta euro (Rp 3,3 triliun) untuk menyegel kesepakatan musim panas ini.

Yang cukup menarik, kesepakatan itu juga mencakup opsi bagi Mbappe untuk bergabung dengan Madrid pada musim panas 2024, sebuah langkah yang sudah lama dikaitkan dengannya.

Liga Pro Arab Saudi telah melihat beberapa nama besar dari sepak bola Eropa melompat dengan Cristiano Ronaldo menjadi yang pertama, diikuti oleh orang-orang seperti Karim Benzema, N’Golo Kante, dan Kalidou Koulibaly.

Baca Juga: Ini 10 Pemain Termahal di Bursa Transfer 2023

Ketertarikan Real Madrid pada Mbappe sudah berlangsung lama dan ada kebutuhan untuk mencari pengganti Benzema di lini depan skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Bagi PSG, keluarnya Mbappe mungkin menjadi hal terbaik bagi semua pihak yang terlibat dan dapat memberi mereka dorongan finansial besar-besaran untuk mengubah skuad mendukung kinerja bos baru Luis Enrique.

Setelah kegagalan mereka membujuk Mbappe agar bertahan dalam jangka panjang, sepertinya mereka sekarang siap untuk menguangkan Mbappe sebagai aset berharga daripada membiarkannya pergi secara gratis musim depan. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update