Selasa, 3 Oktober 2023

KONI Kepri Menaja Seminar Motivasi demi Memompa Semangat Atlet

Berita Terkait

 

batampos – Menjelang Pra PON dan PORWIL 2023, untuk meloloskan atlet Kepri di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang, 52 cabor ratusan atlet Kepri mengikuti seminar motivasi dalam menunjang mental dan dibangkitkan spirit mental juara dilaksanakan (29-30 Juli 2023) di King Hotel Batam

Momen untuk kebangkitan mental juara para atlet Kepri ini dikemas dalam seminar Motivasi Cara Mudah Juara yang dipandu langsung Motivator Sinta Berliana Herru MPd CHT dari Prima Jakarta

“Bangkitkan spirit atlet dengan mental juara, semua itu berawal dari niat atau impian menjadi juara. Kemudian, mampu menaikkan level positif atlet itu sendiri,” ucap Usep di hotel King Batam sabtu. 31/7-2022).

Usep menyebutkan, level positif para atlet Kepri untuk meraih juara yang harus dibangun atau dibentuk para atlet, selain niat atau mental target juara itu harus mampu menaikkan level nilai semangat berjuang, kerja keras, disiplin, ikhlas, pantang menyerah dan mau berkorban.

Apapun impiannya, jika level positif tak naik otomatis mimpi itu tidak akan terkabulkan,” ucapnya.

Lebih lanjut dia berharap potensi atlet yang ada di Kepri mendapatkan dukungan semua pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Kepri melalu Dispora dalam pengalokasian anggaran pembinaan dan kelengkapan sarana prasarana, walau pun anggran terbatas, pengurus KONI Kepri tetap semangat untuk berbuat yang tebaik untuk Kepri di ajang PON XXI 2024 dengan melolos kang cabor dan nomor pertandingan lebih banyak.

Sarana prasarana kebutuhan kemajuan olahraga itu harus ada dukungan Pemprov . “Kalau bicara anggaran, dimana dan siapa pun akan selalu merasakan mengalami keterbatasan dan kurang,” kata Usep.

“Untuk merealisasikan itu semua, kembali kepada niat pemerintah daerah mengalokasikannya ,” ucap Usep

Kadispora Kepri Drs. Mohamad Ikhsan Msc. Menyampaikan sangat mendukung kegiatan yang di lakukan KONI Kepri, seminar motivasi seperti ini, tujuannya jelas bagi cabor dan atlet menjadi juara dan terbaik.

Walau anggaran yang di aloksaikan terbatas tetapi KONI Kepri dapat mengelolanya dengan baik, sehingga sampai saat ini telah meliloskan 24 atlet pada PON mendatang.

Heru Mardianto Ketua Panitia menyampaikan peserta yang mengikuti motivasi sebanyak 186 atlet dari 52 cabor yang telah lolos seleksi yang diselenggarakan oleh pengprov (cabor) dan siap berlaga di pra PON dan Porwil 2023.

Heru menyampaikan terima kasih kepada Ketua KONI Kepri, Usep, Ketua Satgas Bulalimar, Dr Suyono, Bu Rini dan Junaesi Bimpres dan seluruh panitai serta peserta yang semuanya antusia, semoga bermanfaat dan dapat di terapkan.

Harapan 2023 nanti setelah lolos itu menjadi tanggung jawab pemerintah perovinsi Kepri melalui DPRD dan Gubenur Kepri dalam mengalokasikan anggaranya, karena tahun 2024 KONI akan mengadakan Pelatda.

“Karena cabor dan atlet sudah tahu yang lolos PON XXI Aceh-Sumut,” ujar Ikhsan

Sampai saat ini Senin (31-7-2023) Cabang Olahraga (cabor) yang telah mengikuti Pra PON sebanyak 10 cabor dan yang berhasil mendapat tiket lolos PON XXI Aceh-Sumatra Utara Yang sudah memastikan lolos PON 2024, 8 cabor dan 23 nomor pertandingan dan 24 atlet.

Mereka adakah

  • Selam 2 nomor 2 atlet
  • Hapkido 5 nomor 6 atlet
  • Wood ball 1 nomor 1 atlet
  • Golf 3 nomor 3 atlet
  • Menembak 2 nomor 2 atlet
  • Ski 6 nomor dan 6 atlet
  • Aeromodelling 2 nomor 2 atlet
  • IMI 2 nomor dan 2 atlet

Update