Klasemen Serie A: Inter Milan Kian Dekat Gelar Scudetto ke-20

0
15
Pemain Inter Milan mengenakan jersey tanpa sponsor. (Sportbible)
Pemain Inter Milan mengenakan jersey tanpa sponsor. (Sportbible)

batampos – Inter Milan semakin dekat dengan gelar juara Liga Italia Serie A (Scudetto) ke-20 setelah menang 2-0 atas Empoli pada pertandingan pekan ke-30 pada Selasa (2/4) dini hari WIB.

Dilansir dari ANTARA, kemenangan itu menjaga Nerazzurri di puncak klasemen sementara dengan 79 poin, unggul 14 angka dari pesaing terdekatnya AC Milan (65 poin) dan berjarak 20 poin dari Juventus (59 poin) di posisi ketiga.

Inter Milan berpeluang merebut Scudetto di hadapan penontonnya sendiri di Stadion Giuseppe Meazza apabila menang pada Derby della Madonnina melawan AC Milan pada 22 April.

Kemenangan melawan Empoli juga menjaga tren tidak terkalahkan Inter Milan di liga domestik selama tahun 2024, kendati tim asuhan Simone Inzaghi itu disingkirkan Atletico Madrid di Liga Champions melalui babak adu penalti pada bulan lalu.

Pada pekan depan, Inter Milan akan bertemu tim peringkat 14 Udinese, sedangkan tim peringkat kedua AC Milan bertemu Lecce dan Juventus menjamu Fiorentina di Turin.

Bologna menjadi tim kejutan yang berhasil menembus posisi empat seusai menang 3-0 atas tim juru kunci Salernitana.

Tim asuhan Thiago Motta itu mengumpulkan 57 poin, hanya berjarak 2 poin dari Juventus di peringkat tiga dan memimpin lima angka dari AS Roma yang duduk di peringkat lima.

Pada pekan berikutnya Bologna akan menjamu tim papan bawah Frosinone, sedangkan AS Roma akan menjamu rival sekota Lazio dalam Derby della Capitale. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini