Selasa, 31 Januari 2023

Klasemen Akhir Grup C: Argentina Juara Grup, Polandia Runner-up

Berita Terkait

Argentina yang pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022 secara mengejutkan kalah 1-2 dari Arab Saudi, akhirnya membusungkan dada. Tim asuhan Lionel Scaloni itu menjadi juara Grup C dengan koleksi 6 poin. (Twitter @FIFAWorldCup)

batampos – Argentina yang pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022 secara mengejutkan kalah 1-2 dari Arab Saudi, akhirnya membusungkan dada. Tim asuhan Lionel Scaloni itu menjadi juara Grup C dengan koleksi 6 poin.

Usai menang 2-0 atas Meksiko pada laga kedua, Tim Tango membungkam Polandia dengan skor 2-0, Kamis (1/12) dini hari WIB. Dua gol Argentina dicetak oleh Alexis Mac Allister pada menit 46 dan Julian Alvarez pada menit 67. Dalam laga itu diwarnai kegagalan Lionel Messi melakukan tendangan penalti.

Keberhasilan Argentina tak lepas dari keyakinan pelatihnya, Lionel Scaloni. Usai kalah dari Arab Saudi, Scaloni tak gusar. Dia mengatakan peluang Argentina belum hilang. Scaloni menegaskan timnya bakal tampil lebih baik saat melawan Meksiko dan Polandia untuk memenangkan laga.

Baca Juga: Meksiko Hantam Arab Saudi, Sama-sama Gagal Melaju ke 16 Besar

“Tentu saja ini sulit (kalah dari Arab Saudi). Tapi, kami akan tetap mencoba memenangkan semua pertandingan,” ungkap Scaloni kala itu.

Keyakinan Scaloni benar-benar terwujud. Tim Tango memenangkan dua laga lanjutan dan berhak menjadi juara Grup C.

Sementara itu, Polandia secara dramatis menemani Argentina melaju ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup C. Polandia mengoleksi 4 poin. Kekalahan 0-2 dari Argentina pada laga pamungkas tak menghalangi kelolosan Polandia.

Pasalnya, pada saat bersamaan, Meksiko hanya menang 2-1 atas Arab Saudi. Meski Polandia dan Meksiko sama-sama mengoleksi 4 angka, Polandia yang berhak melaju karena memiliki selisih gol lebih bagus. Polandia memasukkan 2 gol dan kemasukan 2 gol, sementara Meksiko memasukkan 2 gol dan kemasukan 3 gol atau minus 1.

Baca Juga: Tunisia Ciptakan Sejarah, Kalahkan Prancis, tapi Gagal ke 16 Besar

Lantas, bagaimana nasib Arab Saudi? Tim asuhan Herve Renard itu gagal lolos dan terpuruk di dasar klasemen dengan 3 poin. Kemenangan mengejutkan atas Argentina pada laga pertama ternyata tak berakhir manis.

Arab Saudi pulang dengan menempati posisi buncit di Grup C. Usai menang atas Argentina, Arab Saudi kalah 0-2 dari Polandia, dan pada laga pamungkas, Kamis (1/12) dini hari WIB, kalah 1-2 dari Meksiko. (*)

 

 

 

Reporter: JPGroup

 

Update