Rabu, 24 Juli 2024

Klasemen Akhir Grup A Euro 2024, Hungaria Hidupkan Asa

Berita Terkait

Penyerang Jerman #09 Niclas Fuellkrug merayakan gol pertama timnya bersama rekan setimnya gelandang Jerman #19 Leroy Sane saat pertandingan sepak bola Grup A UEFA Euro 2024.

batampos – Hasil imbang 1-1 antara timnas Jerman melawan Swiss pada laga terakhir Grup A Euro atau Piala Eropa 2024 Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, Senin (24/6) dini hari WIB menjadikan keduanya lolos ke babak 16 besar.

Dikutip dari Antara, pada laga itu, Swiss membuat kejutan dengan gol Dan Ndoye pada menit ke-28 setelah memanfaatkan umpan Remo Freuler.

La Nati hampir keluar sebagai pemenang. Namun, kolaborasi dua pemain pengganti Jerman ketika crossing David Raum yang berhasil ditanduk Niclas Fullkrug pada menit ke-90+2 membuat laga berakhir imbang.

Hasil ini membuat sang tuan rumah mengakhiri babak fase grup sebagai pemuncak klasemen dengan tujuh poin, unggul dua poin dari Swiss di posisi kedua.

Sementara itu dari laga lainnya di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart pada waktu yang sama, Hungaria keluar sebagai pemenang melawan Skotlandia setelah gol pemain pengganti Kevin Csoboth pada menit ke-90+10 yang memanfaatkan umpan Roland Sallai membuat Magyarok mengakhiri grup di posisi ketiga dengan tiga poin dan selisih gol minus tiga.

Raihan tiga poin ini membuat mereka yang menelan dua kekalahan dari dua laga awal, menghidupkan kembali asa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Sejauh ini, dengan belum dimainkannya laga terakhir dari lima grup lainnya, posisi Dominik Szoboszlai dan kawan-kawan di klasemen peringkat terbaik masih aman karena menghuni posisi ketiga, di bawah Austria dan Slovakia yang memiliki poin yang sama dengan selisih gol lebih baik. (*)

SourceJPGroup

Update