Ketum PSSI Erick Thohir Terpukau dan Puji Permainan Timnas U-23 saat Mengalahkan Australia U-23

0
30
Ketua Umum PSSI Erick Thohir merasakan kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Australia U-23 (Antara/PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir merasakan kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Australia U-23 (Antara/PSSI)

batampos – Ketua Umum PSSI Erick Thohir terpukau dengan penampilan timnas Indonesia U-23 saat menekuk Australia dengan skor 1-0, pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar, Kamis (18/4).

Indonesia meraih kemenangan tersebut berkat gol semata wayang Komang Teguh Trisnanda pada menit ke-45, serta aksi heroik kiper Ernando Ari yang mampu menggagalkan eksekusi penalti Australia serta melakukan beberapa penyelamatan penting.

“Luar biasa. Para pemain timnas benar-benar menunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya. Saya apresiasi dan bangga atas permainan timnas yang tak hanya mampu bangkit usai kalah di laga pertama, namun mereka malah tampil penuh semangat,” kata Erick dalam keterangan tertulis yang didapat pewarta.

“Itu yang kita semua mau. Yang Indonesia mau,” tambahnya.

Kemenangan itu untuk sementara membawa Indonesia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin, sedangkan Australia yang baru mengumpulkan satu poin turun ke posisi keempat. Pertandingan antara tim peringkat pertama Qatar melawan Jordania baru akan dimainkan pada Kamis malam.

“Saya berharap ini jadi modal besar untuk laga penentu melawan Jordania besok. Kerja keras akan menentukan hasil. Meski ada pertandingan lain yang ikut menentukan posisi akhir di grup, tapi kita semua sepakat, sepanjang seluruh pemain fight hingga peluit akhir, maka kita selalu bangga dan mendukung timnas,” ungkap Erick.

Pertandingan terakhir Grup A antara Indonesia melawan Jordania akan dimainkan pada Minggu (21/4) mendatang. Garuda Muda harus menduduki minimal posisi kedua di fase grup untuk dapat mengamankan tiket menuju perempat final. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini