Selasa, 27 September 2022

Kepulangan Lewandowski ke Allianz Arena Diwarnai Perang Dingin dan Ejekan Rival

Berita Terkait

Bomber FC Barcelona Robert Lewandowski berduel dengan bek Bayern Munchen Lucas Hernandez dalam matchday kedua grup C Liga Champions di Allianz Arena kemarin dini hari (14/9) WIB. (GEERT VAN ERVEN/POOL/UEFA )

batampos – Kepulangan Robert Lewandowski ke Allianz Arena pada matchday kedua grup C Liga Champions Rabu dini hari (14/9) WIB berjalan buruk.

Bomber FC Barcelona itu tidak sekadar gagal mencetak gol ke gawang mantan klubnya selama delapan musim, Bayern Munchen. Lewy juga gagal menyelamatkan Barca dari kekalahan 0-2.

Pemain Terbaik Dunia FIFA 2020 dan 2021 itu juga ”sukses” membuat pemain Bayern memusuhinya.

Selain memancing reaksi pemain Die Roten ingin menjatuhkannya saat menguasai bola, Lewy diketahui terlibat perang dingin dengan second striker Bayern Thomas Muller.

Sesaat sebelum laga dimulai, Lewy terpantau kamera melewati sodoran tangan Muller. Padahal, koneksinya bersama Raumdeuter –julukan Muller– sejak 2014–2015 sangat impresif.

Ada total 80 gol Bayern yang berasal dari mereka. Perinciannya, 64 gol Lewy dari umpan gol Muller dan 16 sisanya gol Muller dari umpan gol Lewy.

Bahkan, sehari sebelum laga, striker anyar Bayern Sadio Mane sempat berujar kepada Muller jangan sampai salah oper ke Lewy.

”Kami saling menghubungi via WhatsApp setelah kepindahannya (ke Barca, Red). Tentu saja, keadaan menjadi panas setelah undian (fase grup Liga Champions, Red),” papar Muller kepada Bavarian Football Works.

”Pesepak bola tidak berbeda dengan orang biasa dan kami membuktikan bahwa dia telah salah pindah dari Bayern,”

Di sisi lain, kekalahan Barca tidak hanya menjadi bahan ejekan oleh Bayern. Rival abadi Barca, Real Madrid, juga ikut memanfaatkan suasana seperti dilansir Goal.

Meski implisit, unggahan kapten-striker Karim Benzema dan wide attacker Vinicius Junior di akun media sosial mereka menjadi pemantiknya.

Lewat Insta story, Benzema mengunggah foto dengan mengangkat trofi Liga Champions musim lalu.

Kemudian, Vini mengunggah foto tertawa di salah satu sesi latihan Real. Seolah sedang menertawai kekalahan Barca.

Yang sedikit terang-terangan adalah Marco Asensio. Winger Real itu mengunggah foto saat membobol gawang Bayern di Allianz Arena pada Liga Champions 2017–2018. Kala itu Los Merengues menang 2-1.

Seolah sindiran tentang ketidakmampuan Barca membobol gawang Manuel Neuer, kiper Bayern, kemarin. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update