Kepri Optimis Tambah Atlet ke PON 2024 dari Cabor Golf

0
87
Ketua KONI Kepri, Usep RS (kanan).
Ketua KONI Kepri, Usep RS (kanan).

batampos – Sebanyak 11 atlet dari Kepri dipastikan lolos mendapatkan tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, Aceh dan Sumatera Utara 2024. Jumlah atlet ini diprediksi akan terus bertambah, khususnya dari cabang olahraga (cabor) golf.

Ketua KONI Kepri, Usep RS mengatakan saat ini pihaknya sedang memberangkatkan 5 atlet cabor golf untuk mengikuti Pra Pon di Jatinangor Nasional Golf, Jawa Barat. Pertandingan berlangsung pada 25-27 Juli nanti.

“Untuk cabor golf ini masih akan bertanding. Kita yakin akan kemampuan atlet golfer Kepri akan lolos PON, karena di setiap pelaksanan PON selalu lolos,” ujar Usep.

Baca Juga: Ongki dari Medan dan Lidia dari Aceh Juara Batam 10K

Diketahui, 5 atlet ini sebelumnya sudah lolos mengikuti PON Kaltim 2008, PON Riau 2012, PON Jabar 2016 dan PON Papua 2021. Adapun atlet yang diberangkatkan yakni Iswandi Imin Mal, Stanly Tay, Rory Ruben, Mas Pardimpu Hutapea, Alverina Tan, dan atlet muda wanita Siti Zubaidah.

“Harapan selain memperoleh tiket lolos PON XXI 2024 Aceh-Sumut, tentunya dapat medali di ajang PON untuk Kepri,” kata Usep.

Usep menjelaskan para atlet yang mengikuti Pra Pon ini sudah dibekali pembinaan dan pelatihan maksimal sebelum menghadapi pertandingan melawan kontingen lainnya.

“Persiapan mulai dari stamina, kesehatan dan teknis bermain, memukul serta latihan khusus golf flow,” ungkapnya.

Baca Juga: Klub Jordi Amat Juarai Piala FA Malaysia

Sementara Ketua Harian Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kepri, Rusli Yamin mengatakan 5 atlet ini terbuka untuk memenangkan Pra Pon. Sebab, para atlet merupakan andalan Kepri.

“Atlet ini selalu juara di setiap event golf nasional dan international dan jam terbangnya cukup lumayan. Dan 3 atlet adalah atlet yang lolos pada PON XX Papua 2021, sayang PON Papua tidak dipertandingkan oleh tuan rumah,” tutupnya. (*)

 

Reporter: YOFI YUHENDRI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini