Kenakan Jersey Baru, Timnas Indonesia Gelar Latihan Jelang Hadapi Vietnam di Stadion SUGBK

0
23
Timnas Indonesia menjalani persiapan dengan menggelar latihan perdana jelang hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion SUGBK. (Tim Media PSSI)
Timnas Indonesia menjalani persiapan dengan menggelar latihan perdana jelang hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion SUGBK. (Tim Media PSSI)

batampos – Pelatih Shin Tae-yong menggelar latihan perdana Timnas Indonesia jelang hadapi Vietnam di Stadion SUGBK, Senayan, Kamis (21/3).

Pelatih berpaspor Korea Selatan itu menggelar latihan itu di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/1), diikuti oleh 22 pemain minus Nathan A-Tjoe-On yang baru mendarat di Jakarta malam hari. Selain itu, Sandy Walsh, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen juga belum mengikuti latihan.

“Hari ini latihan pemulihan yang ringan dan sisa dua hari lagi kami akan melawan Vietnam. Kami akan mempersiapkan tim ini untuk melawan Vietnam supaya bagaimana caranya kami harus menang,” kata Shin Tae-yong.

Pada latihan perdana ini, skuad Garuda tampak antusias melahap semua menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Apalagi, ini menjadi momen perdana mereka memakai jersey latihan anyar dari apparel baru timnas Indonesia yakni Erspo.

“Karena memang hari pertama kami latihan, apalagi para pemain banyak yang dari luar negeri, perjalanan sangat jauh dan pastinya melelahkan juga, dan pemain lokal pun sama, di akhir pekan ini mereka bertanding. Saya akan fokus taktik mulai besok dan lusa. Jordi, Yance, Elkan mereka tidak akan bermain juga untuk pertandingan berikutnya, di Vietnam pun sama,” tambahnya.

Shin Tae-yong mengaku tidak terlalu risau dengan absennya sejumlah pilar. Dia tetap yakin dengan kualitas para pemain lainnya yang masuk daftar panggilan timnas.

“Pastinya akan ada dampak negatif, tapi saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pun pasti bisa menunjukkan yang terbaik,” tukasnya.

Timnas dengan Jersey Baru

Tim nasional Indonesia resmi memiliki pakaian tempur baru atau jersey setelah Erspo meluncurkannya, Senin (18/3) di Jakarta.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, beserta Wakil Ketua Umum Zainudin Amali dan Ratu Tisha dan jajaran Komite Eksekutif PSSI hadir antara lain Arya Sinulingga, Sumardji, Muhammad, Eko Setyawan, Endri Erawan, dan Sekretaris Jenderal Yunus Nusi.

Erspo menerbitkan dua warna jersey yang nantinya dipakai pemain timnas Indonesia untuk bertanding. Jersey kandang masih tetap berwarna merah dengan list putih di kerah dan lengan.

Untuk jersey tandang, Erspo meluncurkan warna putih dengan list merah di kerah dan lengan. Erspo juga meluncurkan jersey training, jaket, sweater, dan celana yang bisa dipakai pemain timnas Indonesia.

Yang menarik dalam jersey kandang dan tandang ini berada di logo Garuda. Terpantau, Erspo memberikan elemen perisai untuk melindungi logo Garuda.

Adapun, jersey timnas Indonesia saat ini terinspirasi saat skuad Garuda menang melawan Jepang pada 1981. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini