Kemenangan Gemilang atas Frosinone Bawa Inter Milan Melaju ke Puncak

0
39
Selebrasi Federico Dimarco setelah membuka kedudukan untuk Inter Milan. (Instagram (@inter)
Selebrasi Federico Dimarco setelah membuka kedudukan untuk Inter Milan. (Instagram (@inter)

batampos – Inter Milan menunjukkan performa tangguh mereka di pekan ke-12 Serie A 2023/2024 dengan membekuk sang tamu, Frosinone.

Dilansir dari inter.it pada Senin (13/11), pertandingan Inter Milan dan Frosinone, diketahui telah berlangsung pada Senin (12/11) pukul 02.45 WIB.

Nerazzurri berhasil membungkus tiga poin berkat kemenangan 2-0 yang memunculkan sorotan melalui gol-gol indah Federico Dimarco dan Hakan Calhanoglu.

Pertandingan yang berlangsung di kandang sendiri, Giuseppe Meazza, disaksikan oleh para penggemar yang tak henti-hentinya memberikan dukungan.

Meski Inter mendominasi seluruh aspek pertandingan, Frosinone juga menunjukkan perlawanan yang tidak mudah.

Tim tamu menciptakan sejumlah peluang, namun solidnya pertahanan Inter membuat mereka gagal membobol gawang.

Babak Pertama

Inter Milan langsung menunjukkan dominasinya begitu pertandingan dimulai, menggempur pertahanan Frosinone dalam 10 menit pertama.

Marcus Thuram menjadi salah satu pendorong serangan, menciptakan peluang melalui sepakan yang sedikit melenceng dari sasaran.

Walaupun Inter hanya memiliki penguasaan bola sebanyak 48 persen, dominasi dalam hal tembakan ke arah gawang tetap berlanjut hingga 30 menit pertandingan.

Lautaro Martinez mencoba peruntungannya pada menit ke-19, tetapi usahanya masih bisa ditepis oleh kiper Frosinone, Stefano Turati.

Meskipun begitu, Inter belum berhasil menemukan jalan pembuka. Barulah di menit ke-43, upaya Inter membuahkan hasil.

Federico Dimarco, setelah menerima umpan dari Mkhitaryan, melepaskan tembakan spekulatif dari jarak jauh.

Kejutan terjadi ketika bola melambung dari tengah lapangan dan menghujam gawang, menjadikan skor menjadi Inter 1-0 Frosinone.

Gol tersebut menjadi pukulan telak bagi tim tamu dan memicu reaksi sorak sorai dari seluruh stadion.

Babak Kedua

Di babak kedua, Inter berhasil menggandakan keunggulan dengan cepat. Marcus Thuram dijatuhkan oleh lawan di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-48, Hakan Calhanoglu maju untuk mengambil kesempatan penalti dan berhasil mengirimkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Gol tercipta, membuat skor menjadi Inter 2-0 Frosinone. Dengan keunggulan dua gol, Inter kemudian mengubah gaya permainannya untuk lebih fokus pada pertahanan.

Meskipun begitu, Frosinone tetap berusaha menyerang. Frosinone mencoba memanfaatkan peluang dari 54 persen penguasaan bola.

Pada menit ke-57, tembakan keras dari Cheddira mengenai tiang gawang, dan Inter beruntung karena bola tidak masuk ke dalam gawang.

Ritme pertandingan terganggu dengan sejumlah pergantian pemain hingga akhir babak kedua.

Inter hampir menambah gol pada menit ke-90+2, namun tembakan dari Lautaro Martinez melebar sedikit.

Meskipun ada tambahan waktu 5 menit, Frosinone tidak mampu membalikkan keadaan. Inter akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan tersebut membawa Inter kembali ke puncak dengan 31 poin, unggul dua poin dari Juventus di tempat kedua. Frosinone berada di urutan ke-12 dengan 15 poin.

Melihat performa gemilang ini, Inter Milan kini menantikan pertarungan papan atas melawan Juventus setelah jeda internasional pada Minggu (26/11) mendatang.

Sementara itu, Frosinone akan menjamu Genoa, sesama tim pendatang baru Serie A, dalam pertandingan berikutnya. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini