Rabu, 28 September 2022

Kejutan, Leo/Daniel Bekap Juara Dunia 2021

Berita Terkait

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke babak 16 besar Japan Open 2022. Pada babak pertama, Leo/Daniel mencatat kejutan dengan mengandaskan juara dunia 2021 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. (Humas PP PBSI)

batampos – Kejutan diciptakan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pada babak pertama Japan Open 2022, Leo/Daniel mengandaskan andalan tuan rumah yang juga juara dunia 2021 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Juara dunia junior 2019 itu bermain sangat baik dan menang dalam dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-17. Dalam pertandingan di Maruzen Intec Arena Osaka tersebut, Leo/Daniel memungkasi pertandingan dalam tempo 38 menit.

“Perasaannya senang bisa mengalahkan Hoki/Kobayashi, tapi kami tidak boleh terlalu senang juga karena tantangan di depan lebih berat. Sekarang waktunya istirahat, baru nanti lanjut mengevaluasi permainan kami tadi apa yang harus diperbaiki untuk besok,” ucap Daniel dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Mengalahkan mereka lumayan menambah kepercayaan diri dan motivasi. Berarti kami ada kans memenangkan pertandingan ke depan,” imbuh Daniel.

Daniel menambahkan bahwa satu-satunya hal yang menjadi perhatiannya adalah kondisi lapangan yang agak gelap. Tetapi untuk angin dan bola, dia mengaku tidak terlalu memiliki masalah.

Pada game pertama pertandingan itu, Leo/Daniel tampil sangat dominan. Mereka mengontrol pertandingan dan terus unggul sejak awal sampai akhir. Leo/Daniel memimpin nyaman dalam kondisi 7-2, 13-3, 16-8, dan memungkasi game pertama dengan skor 21-14.

Di game kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Leo/Daniel awalnya memimpin dalam posisi 7-3 dan 8-3. Namun, Hoki/Kobayashi menyusul dan menyamakan kedudukan dengan skor 12-12.

Leo/Daniel melakukan kebangkitan setelah interval. Mereka unggul 16-13 dan setelah itu memegang kendali permainan untuk menutup game kedua dengan skor 21-17.

“Kami tadi fokus saja satu poin demi satu poin, step-by-step dan tidak membiarkan lawan berkembang. Kami mencoba untuk terus menekan dan menyerang mereka,” ucap Leo.

“Masih banyak yang ingin kami raih termasuk di turnamen ini. Tetapi balik lagi, tidak mudah. Jadi harus fokus terus,” imbuh Leo.

Pada babak 16 besar hari ini (1/9), Leo/Daniel akan berhadapan dengan lawan tangguh asal Korea Selatan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho. Pada babak 32 besar, Sol/Kim mengeliminasi ganda India Arjun MR/Dhruv Kapila dalam rubber game, 19-21, 23-21, dan 21-15. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update