Rabu, 7 Juni 2023

Keisuke Honda Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Kamboja Usai Kalah dari Indonesia

Berita Terkait

Keisuke Honda resmi mundur dari kursi pelatih Timnas Kamboja pada Kamis (11/5). (Khmer Times)

batampos – Legenda sepak bola Jepang Keisuke Honda resmi mundur dari kursi pelatih Timnas Kamboja pada Kamis (11/5). Itu setelah Kamboja gagal dalam persaingan menuju ke semifinal SEA Games 2023 yang notabene digelar di rumah sendiri.

Kamboja kalah 1-2 dari Timnas Indonesia pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Nasional Olimpiade, Phanom Penh, Rabu (10/5). Kekalahan tersebut membuat Kamboja finis di peringkat ketiga klasemen dengan torehan empat poin.

Baca Juga: AS Roma Menang Tipis 1-0 di Semifinal Liga Europa

“Sebuah proyek di Kamboja yang dimulai pada 2018 telah berakhir. Saya tidak bisa memberi hasil yang memuaskan pada turnamen terakhir, tetapi saya tidak mau frustrasi karena hal itu,” tulis Honda di akun Twitter-nya pada Kamis (11/5).

“Pemain Kamboja harus tahu apa yang akan mereka lakukan, jadi saya akan menantikan mereka di masa depan. Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung kami selama 5 tahun,” lanjut mantan pemain AC Milan tersebut.

Sementara itu, Asosiasi Sepak Bola Kamboja mengaku bersedih tim asuhan Honda tidak bisa melewati babak penyisihan grup.

Baca Juga: Indonesia Raih Emas Bulu Tangkis Beregu Putra

Kontrak Honda semula berdurasi selama tiga tahun dari 2018 hingga 2021. Setelah itu Federasi Sepak Bola Kamboja memperpanjang kontrak Honda hingga 2023. Timnas Kamboja senior dan U-23 akan dilatih Felix Dalmas yang juga pernah memiliki pengalaman kerja bersama Honda.

Sebagai pemain, Honda pernah berkostum Timnas Jepang sebanyak 98 kali dan tampil untuk klub-klub di Jepang, Belanda, Rusia, Italia, Meksiko, Australia, dan Brasil. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update