Keajaiban Cristiano Ronaldo di Usia 38 Tahun, Cetak 850 Gol dan Dipanggil Timnas

0
59
Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol kedua bersama gelandang Abdulrahman Ghareeb dalam kemenangan Al Nassr FC atas Al Shabab FC di Al Awwal Park Stadium, Riyadh, kemarin. (FAYEZ NURELDINE/AFP)
Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol kedua bersama gelandang Abdulrahman Ghareeb dalam kemenangan Al Nassr FC atas Al Shabab FC di Al Awwal Park Stadium, Riyadh, kemarin. (FAYEZ NURELDINE/AFP)

batampos – Hanya waktu yang akan menjawab kapan Cristiano Ronaldo berhenti melakukan kebiasaannya mencetak gol. Ikon Portugal itu kembali membuat catatan sejarah setelah mencetak total 850 gol sepanjang kariernya.

CR7 membubuhkan tinta emas dalam perjalanan kariernya setelah membantu mencetak gol bersama Al Nassr. Gol itu membuatnya menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak 850 gol untuk klub dan negara.

Pemain Portugal berusia 38 tahun itu membintangi dua assist dan satu gol saat Al-Nassr mengalahkan Al-Hazm 5-1 di Liga Pro Arab Saudi, Sabtu (2/9). Setelah Abdulrahman Ghareeb membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-33, berkat assist Ronaldo, Abdullah Al-Khaibari menggandakan keunggulan mereka delapan menit memasuki tambahan waktu babak pertama.

Muhammed Badmosi memperkecil ketertinggalan dengan tendangan indahnya dua menit memasuki babak kedua. Namun, Al-Alami merestorasi keunggulan dua gol mereka melalui Otavio 10 menit kemudian, dengan Ronaldo kembali memberikan assist.

Pemain asal Portugal ini kemudian mencetak gol pada menit ke-68 melalui gol bersejarahnya, yang memastikan kemenangan Al Nassr. Rekannya di lini serang, Sadio Mane, menambah keunggulan pada skor 12 menit menjelang pertandingan usai.

Dengan kemenangan gemilang – kemenangan ketiga berturut-turut – Al Nassr naik ke urutan keenam dalam klasemen, empat poin di belakang pemimpin klasemen Al-Hilal, setelah lima pertandingan.

Komentar Pelatih Roberto Martinez

Pelatih Portugal, Roberto Martinez, memanggil Cristiano Ronaldo ke skuadnya untuk jeda internasional mendatang. Pemain berusia 38 tahun ini baru-baru ini sedang dalam performa terbaiknya di klub sepak bola – mencetak enam gol dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Ronaldo juga telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan kualifikasi UEFA Euro 2024 untuk juara Euro 2016 tersebut. Dia akan bersiap saat Portugal menghadapi Slovakia (8 September) dan Luksemburg (11 September).

“Pemain dengan 200 penampilan, itu sesuatu yang unik. Saya dapat memberitahu Anda bahwa saya sangat senang memiliki Cristiano Ronaldo di tim saya.”

Di antara banyak penghargaannya di sepak bola pria internasional, Cristiano Ronaldo memiliki penampilan terbanyak (200) dan gol (123) dibandingkan pemain mana pun. Dia sekarang akan berusaha menambah jumlah itu saat CR7 berusaha menjadi pemain pertama yang tampil di enam Kejuaraan Eropa tahun depan. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini