Sabtu, 20 Juli 2024

Ke Final, The Babies Berpeluang Raih Gelar Juara yang Kedua di Awal Tahun

Berita Terkait

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke babak final Thailand Open 2023. (Humas PP PBSI)

batampos – Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin masih meneruskan tren positif laga mereka selepas menjadi juara di Indonesia Masters 2023 pekan lalu. Kali ini, mereka berhasil melangkah ke babak final Thailand Masters 2023, Sabtu (4/2).

The Babies menyegel tiket partai puncak setelah mereka menghempaskan wakil tuan rumah Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak semifinal.

Bertarung dalam tiga gim, Leo/Daniel yang kehilangan gim pertama berhasil membalikkan keadaan dan menang. Mereka membuat pasangan Negeri Gajah Putih bertekuk lutut dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-17.

Baca Juga: Arab Saudi Tak Keberatan Rusia Gabung AFC, Ini Alasannya

“Pada gim pertama, kami kalah karena telat mengantisipasi permainan lawan. Lawan yang bermain cepat,” kata Daniel usai laga.

“Untuk gim, kedua kami sudah bisa membaca kekuatan lawan. Kami berusaha lebih bermain menyerang dan ternyata berhasil merebut kemenangan,” sambungnya.

Kemenangan di gim kedua pun membuat Leo/Daniel lebih bisa memetakan pola permainan Jomkoh/Kedren di gim berikutnya.

Baca Juga: Ini Negara yang Terpilih jadi Tuan Rumah Piala Asia 2027

“Pada gim ketiga, kami bermain lebih taktis. Selain itu tetap menekan dan menyerang lawan agar tidak berkembang permainannya,” lanjut Daniel.

Di partai final, Leo/Daniel akan menghadapi pasangan Taiwan Su Ching Heng/Ye Hong Wei yang menggagalkan partai all Indonesian final usai membekap Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana 21-17, 13-21, dan 21-19.

“Kami harus mengantisipasi permainan menyerangnya. Serangan lawan juga sangat bagus,” tutup Daniel. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update