Karim Benzema Dikabarkan Balik ke Eropa Bulan ini, Tiga Klub Siap Meminang

0
28
Karim Benzema dan N'Golo Kante bisa hengkang dari Al Ittihad lebih cepat. (Instagram/@ittihadclub.sa)
Karim Benzema dan N’Golo Kante bisa hengkang dari Al Ittihad lebih cepat. (Instagram/@ittihadclub.sa)

batampos – Kabar terbaru hadir dari mantan striker Real Madrid, Karim Benzema. Pemain asal Prancis itu dikabarkan akan balik ke Eropa usai dicoret Pelatih Al-Ittihad karena tidak menghadiri beberapa kali latihan.

Kabar terbaru itu mencuat usai informasi dari Marca yang mengungkapkan bahwa Karim Benzema sudah tiga kali absen dari latihan klub asal Arab Saudi tersebut.

Benzema gagal untuk datang ke kamp pelatihan klubnya pada Jumat (12/1), yang menyebabkan kemudian dia dicoret Pelatih Al-Ittihad Marcello Gallardo dari keikutsertaanya dalam perjalanan pertengahan musim ke Dubai.

Karim Benzema didatangkan ke Al-Ittihad pada Juni musim lalu dengan status bebas transfer dari Real Madrid. Hingga saat ini dia telah mencatatkan 15 gol dalam 24 penampilannya bersama Al-Ittihad.

Ketidakhadiranya pada sesi latihan menyebabkan banyak spekulasi yang muncul atas kepindahannya yang akan terealisasi pada bulan ini. Kemungkinan besar striker ini akan pindah dengan status pinjaman.

Dilaporkan Fichajes bahwa kabar kepergian pemain berusia 36 tahun dari Al-Ittihad itu semakin dekat. Bahkan, tiga klub Eropa siap meminang Benzema dengan status pinjaman selama satu musim.

Beredar kabar bahwa tiga klub tersebut adalah Manchester United, Real Madrid, dan Olympique Lyon. Manchester United memang saat ini sedang mengincar seorang striker tajam di bursa transfer usai pembelian Rasmus Hojlund dianggap kurang maksimal. Sebagai seorang striker, Hojlund baru mencetak satu gol dalam 15 pertandingan pertamanya.

Mantan klubnya, Real Madrid, dan Lyon juga tertarik untuk mendatangkan kembali Benzema. Dan, kesepakatan jangka pendek bisa dinilai efektif bagi Real Madrid, dikarenakan Real Madrid masih belum juga bisa mengontrak seorang striker pengganti Benzema.

Selain itu, permainan gemilangnya bersama Real Madrid juga menjadi nilai utama. Benzema mencatatkan 354 gol dalam 648 pertandingannya bersama Real Madrid. Benzema juga berada pada urutan kedua pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid.

Selain itu, Lyon juga diketahui tertarik untuk mendatangkan Benzema. Apalagi, mantan timnya itu memiliki lini depan yang tumpul sehingga mereka membutuhkan striker yang haus gol untuk membantu mereka terhindar dari zona degradasi.

Perfoma buruk yang dihadapi Lyon menjadikan mereka berada di zona degradasi musim ini. Dan, mereka membutuhkan jasa Benzema yang telah mencetak mencetak 66 gol dalam 148 pertandingan bersama tim asal Prancis tersebut. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini