Sabtu, 3 Desember 2022

Kandaskan Pemain Tiongkok, Tunggal Indonesia Juara di Malaysia

Berita Terkait

Syabda Perkasa Belawa berhasil menjadi juara Malaysia International Series 2022. (Humas PP PBSI)

batampos – Syabda Perkasa Belawa meraih gelar keduanya pada 2022. Tunggal putra Indonesia nomor 164 dunia tersebut hari ini menjadi juara Malaysia International Series 2022.

Bertanding di Arena Badminton Perak, Malaysia, Syabda mengandaskan pemain Tiongkok Lei Lan Xi dalam dua game langsung dengan skor 21-17, 21-18.

Sebelum menjadi juara di Malaysia International, Syabda juga sempat menjadi kampiun pada ajang Lithuanian International 2022.

Baca Juga: FIFA Minta KLB PSSI Dimajukan, Voters Mendukung

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa meraih gelar juara di turnamen ini dengan selamat dan tidak ada cedera,” kata Syabda dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Tadi dari awal pertandingan saya sudah menyiapkan pola untuk mengajak lawan bermain reli. Juga menyerang dan saya tidak mau gampang memberi poin untuk lawan,” tambah Syabda.

Menurut Syabda, dirinya bisa menang dalam straight game karena lawan kurang nyaman dengan pola yang dia terapkan. Pada game kedua, dia sempat tertinggal karena lawan lebih menyerang. Tetapi dalam posisi tertinggal, Syabda bangkit karena bermain agresif.

Baca Juga: Liverpool Tunjukkan Tren Positif usai Kalahkan Southampton

“Dengan pola itu, Alhamdulillah saya bisa mengubah jalannya pertandingan dan bisa mengembalikan keadaan dari posisi tertinggal menjadi menang dan juara,” tambah Syabda.

“Kemenangan dan gelar juara ini cukup berarti buat perjalanan karier saya. Semoga bisa menambah rasa percaya diri di lapangan dan bisa meraih gelar-gelar selanjutnya,” tegas Syabda.

“Yang pasti, saya senang dan bangga akhirnya perjuangan melawan lelah dan capek setiap hari berlatih di Pelatnas Cipayung, pelan-pelan mulai terlihat hasilnya. Tetapi saya merasa belum cukup dan mau lebih lagi. Semoga gelar-gelar selanjutnya di turnamen yang lebih besar, bisa saya raih,” ucap Syabda. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update