Kamis, 11 Agustus 2022

Kandaskan No 2 India, Hendra/Ahsan ke Semifinal Singapore Open

Berita Terkait

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke semifinal Singapore Open 2022. (Justin Tallis/AFP )

batampos – Ganda Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil lolos ke semifinal Singapore Open 2022.

Pada perempat final di Singapore Indoor Stadium hari ini (15/7), Hendra/Ahsan mengandaskan pasangan India MR Arjun/Dhruv Kapila dalam rubber game dengan skor 10-21, 21-18, dan 21-17.

Pertandingan tersebut tuntas dalam tempo 49 menit.

Bagi Hendra/Ahsan, semifinal Singapore Open 2022 adalah semifinal kelima bagi mereka sepanjang tahun ini. Sebelumnya, Hendra/Ahsan menembus final India Open, All England, semifinal Korea Open, dan final Malaysia Masters.

Pada game pertama, Hendra/Ahsan terlambat panas. Mereka selalu terdominasi, tertekan, dan tidak bisa lepas dari serangan-serangan yang dilancarkan ganda nomor 14 dunia tersebut.

Hendra/Ahsan selalu tertinggal. Puncaknya terjadi dalam kedudukan 7-8. Saat itu, ganda nomor dua India tersebut mencetak lima angka beruntun dan memimpin 13-7.

Setelah itu, Arjun/Kapila tidak terbendung untuk merebut game pertama.

Pada game kedua, pertandingan berjalan seru. Terjadi saling susul angka. Namun, Hendra/Ahsan berhasil menemukan momentum saat kedudukan sama kuat 16-16.

Ketika itu, The Daddies, berhasil melepaskan diri dan merebut game kedua dengan skor 21-18.

Di awal game ketiga, pertandingan juga berjalan seru. Namun, saat kondisi sama kuat 10-10, Hendra/Ahsan mampu melaju dan tidak membiarkan lawan menyusul. Hendra/Ahsan lantas cukup nyaman untuk mengunci kemenangan di game ketiga.

Di semifinal, Hendra/Ahsan akan bertemu melawan pemenang antara pemain Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan ganda Tiongkok He Jiting/Zhou Haodong. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update