Sabtu, 13 Agustus 2022

Kandaskan No 1 Eropa, Apri/Fadia Melaju ke Perempat Final

Berita Terkait

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke babak perempat final Malaysia Masters 2022. (Humas PP PBSI)

batampos – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terus bermain solid pada Malaysia Masters 2022. Pada babak 16 besar hari ini (7/7), Apri/Fadia menyingkirkan unggulan kedelapan asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Apri/Fadia mengandaskan ganda nomor satu Eropa tersebut dalam straight game, 21-18 dan 21-17

“Lawan juga tidak mudah dikalahkan. Mereka memiliki serangan yang kuat. Puji syukur alhamdulillah kami bisa melewati dengan kemenangan,” kata Fadia dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (7/8) sore, Apriyani/Fadia bermain apik sejak awal. Mereka terus mengontrol permainan. Juga berlaga dengan agresif.

Bicara soal strategi bermain, pasangan juara Malaysia Open 2022 itu hanya menerapkan pola permainan no lob. Strategi dan taktik ini bertujuan untuk membatasi agar lawan yang memiliki power besar, tidak leluasa untuk menekan.

“Dengan pola seperti itu, lawan tidak bisa menyerang dan menekan kami terus. Mereka akhirnya juga tidak berkembang permainannya. Apalagi, kami pun bisa menyerang balik ketika ada kesempatan,” kata Fadia.

Fadia menambahkan, kemenangan atas Steova bersaudari menambah jumlah pasangan di Top 10 dunia yang bisa mereka kalahkan. Akhirnya, tinggal dua pasangan dunia yang belum Apri/Fadia kalahkan.

Mereka adalah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (nomor dua dunia asal Jepang) dan Kim So-yeong/Kong Hee-yong (nomor empat dunia dari Korea Selatan).

“Yang pasti dengan kemenangan atas Steova bersaudari itu menambah motivasi saya untuk menghadapi lawan-lawan berikutnya. Itu hanya kemenangan dan kami tidak boleh cepat puas, sebelum bisa juara,” ucap Fadia.

Di perempat final, Apri/Fadia akan menghadapi ganda Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Pada babak 16 besar, Tan/Muralitharan secara mengejutkan mengandaskan unggulan keempat asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan 21-14, 21-19.

“Besok harus lebih siap dan fokus satu demi satu angka dulu. Apalagi, seperti kami, pola permainan lawan juga mengandalkan kecepatan. Meski lawan pasti akan didukung penonton, saya akan fokus ke permainan saja,” tutur Fadia.

Sayang, tiga pasangan ganda putri Indonesia lainnya, gagal mengikuti jejak Apri/Fadia.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dihentikan unggulan keenam, Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) dalam dua game langsung 17-21, 14-21.

Sedangkan Feby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto disingkirkan ganda Korea Selatan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong dalam rubber game 25-23, 17-21, 18-21.

Pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia juga tertahan langkahnya. Mereka dikandaskan ganda Korea Selatan yang menempati unggulan kedua Lee So-hee/Shin Seung-chan dalam dua game langsung 12-21, 20-22. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update