Sabtu, 20 Agustus 2022

Kalahkan Ganda Korea, Apri/Fadia Tembus Final Malaysia Open

Berita Terkait

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke babak final Malaysia Open 2022. (Humas PP PBSI)

batampos – Ganda baru Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti secara luar biasa lolos ke final Malaysia Open 2022. Pada semifinal di Axiata Arena, Kuala Lumpur kemarin (2/7), Apri/Fadia mengandaskan ganda Korea Selatan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong dalam straight game, 21-14, 22-20.

Pada game pertama, Apriyani/Fadia bertarung dengan sangat agresif. Mereka mendominasi area depan permainan. Alhasil, sejak awal, Apri/Fadia kerap unggul dalam perolehan angka.

Jeong/Kim memang sempat unggul saat interval dengan skor 11-9. Namun setelah itu, Apri/Fadia bangkit dan memimpin dengan skor 18-12. Mendapatkan momentum baik, ganda nomor 133 dunia tersebut melesat dan memenangkan game pertama dalam kedudukan nyaman 21-14.

Di awal game kedua, Apri/Fadia telat panas. Mereka tertinggal 0-4. Apri/Fadia mampu menyusul dan bahkan berbalik memimpin 6-4. Namun, kejadian pada game pertama kembali terulang. Jeong/Kim berhasil memimpin ketika interval dalam kedudukan 11-9.

Ganda Korea nomor 12 dunia tersebut terus melaju dan memimpin jauh 16-11. Tetapi Apri/Fadia tidak menyerah begitu saja. Mereka melakukan kebangkitan hebat, terus mengejar, dan akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Dalam situasi genting, Jeong/Kim berhasil mencapai game point dengan skor 20-19. Mereka hampir saja membawa pertandingan ini menuju game ketiga. Namun, bola sulit mereka berhasil diselamatkan oleh Fadia dengan cara menjatuhkan diri. Kedudukan sama kuat 20-20.

Aksi luar biasa tersebut menjadi momentum kebangkitan bagi Apri/Fadia. Mereka lalu melakukan aksi tikungan tajam, mencetak dua angka beruntun, dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 22-20.

Bagi Apri/Fadia ini adalah final BWF Tour kedua setelah Indonesia Masters 2022. Sebelumnya, Apri/Fadia melakukan debut di SEA Games 2022 dan meraih emas pada ajang tersebut.

Apri sebelumnya berpartner dengan Greysia Polii dan meraih prestasi raksasa, emas Olimpiade Tokyo 2020. Sedangkan, Fadia berpartner dengan Ribka Sugiarto dan sempat menjadi juara Indonesia Masters 2019 di Malang. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update