Kalah Telak Lawan Iran, STY Sesalkan Pemain Belakang Timnas Sering Bikin Blunder

0
36
Para pemain Timnas Indonesia dari kiri ke kanan; Witan Sulaiman, Marselino Ferdinan, Arhan Pratama, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam.(Instagram/@egymaulanavikri)
Ilustrasi: Para pemain Timnas Indonesia dari kiri ke kanan; Witan Sulaiman, Marselino Ferdinan, Arhan Pratama, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam.(Instagram/@egymaulanavikri)

batampos – Pelatih Shin Tae Yong mengapresiasi pemain Indonesia sudah bekerja keras meski kalah 5-0 dari Iran pada laga uji coba terakhir melawan Iran di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, pada Selasa (9/1).

”Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri,” kata Shin Tae Yong dilansir dari website PSSI pada Rabu (10/1).

”Ke depannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karena itu, kita akan melatih situasi tersebut agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik,” tambah dia.

Baca Juga: Jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Kalah 5-0 dari Iran di Laga Uji Coba

Terkait Asnawi Mangkualam yang pada dua pertandingan terakhir tidak dimainkan, Shin Tae Yong menjelaskan, bahwa Asnawi memang masih mengalami cedera.

”Untuk Asnawi memang sebelumnya ada masalah otot, jadi fokus rehabilitasi selama ini dan memang hanya dimainkan 20-30 menit untuk mengecek kondisi Asnawi seperti apa. Jadi di awal pertandingan Asnawi tidak bisa main sebagai kapten, maka dari itu Jordi Amat yang jadi kapten,” jelas Shin Tae Yong.

Sementara itu, terkait Shayne Pattynama, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, sang bek kiri masih di Belanda untuk menemani ibunya yang sedang sakit.

Melihat hasil yang kurang baik melawan Iran, pemain asal klub Ipswich Town Elkan Baggot memberi komentar.

Baca Juga: Franz Beckenbauer, Sang Legenda Sepak Bola Jerman Wafat

”Sekali lagi kami mendapatkan pertandingan yang dapat menjadi pembelajaran. Kami memainkan beberapa permainan yang menarik namun sayangnya kami kembali kebobolan untuk gol yang mudah,” jelas Elkan.

”Hasil pertandingan mungkin tidak mencerminkan bagaimana pertandingan berjalan. Tapi ini adalah 90 menit yang menjadi pelajaran bagi banyak pemain. Jadi kami tahu kami harus siap dan fit di pertandingan pertama nanti,” tegas Elkan.

Meski begitu, Elkan Baggot optimistis bahwa tim akan mendapatkan hasil terbaik saat Piala Asia 2023. Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini