Rabu, 25 Mei 2022

Kalah di Pertandingan Kedua, Juara Olimpiade Mengaku Sudah Tampil Maksimal

Berita Terkait

batampos.co.id – Ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal meraih kemenangan kedua di Grup A BWF World Tour Finals 2021.

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu dikalahkan ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong dalam dua game langsung 15-21, 18-21. Laga yang berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (2/12), ini berlangsung dalam tempo 55 menit.

“Kami sudah tampil maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Tetapi lawan lebih baik lagi,” ujar Greysia dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Greysia mengaku kecewa dengan hasil yang didapat. Meskipun begitu, dirinya tetap bersyukur bisa menampilkan perlawanan yang intens di lapangan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal memetik kemenangan pada laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2021. (Humas PP PBSI)

Pada laga terakhir Grup B hari ini (3/12), Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ganda Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Soal pertandingan itu, Apriyani enggan memberikan jaminan kemenangan.

“Kami hanya fokus pada tiap pertandingan saja. Soalnya kalau tidak, akan susah sendiri nantinya. Tidak konsentrasi,” ucap Apriyani. “Yang disiapkan itu pikiran dan tentu persiapan fisiknya,” timpal Greysia.

Kim/Kong memang punya catatan head-to head yang baik melawan Greysia/Apriyani. Sebelum laga, mereka unggul 2-1. Kali terakhir mereka bertemu terjadi pada semifinal Indonesia Masters 2020. Saat itu, Greysia/Apriyani berhasil memetik kemenangan.

Sebelumnya pada laga pertama Grup A, Rabu (1/12), Greysia/Apriyani mengemas satu kemenangan melawan ganda Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Artinya kemenangan atas Pearly/Thinaah akan membawa Greysia/Apriyani ke semifinal turnamen puncak akhir tahun. (*)

Reporter: PP PBSI

Update