Selasa, 24 Mei 2022

Kalah 0-3 dari Tiongkok, Tim Uber Indonesia Angkat Kaki dari Bangkok

Berita Terkait

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI

batampos – Perjalanan tim Uber Indonesia di Piala Uber 2022 harus terhenti di babak perempat final. Komang Ayu Cahya Dewi dan para kompatriotnya harus angkat kaki lebih cepat dari Bangkok setelah mereka dipukul mundur oleh Tiongkok dengan agregat 0-3, Kamis (12/5).

Indonesia kehilangan poin pertama setelah Komang gagal mengatasi juara Olimpiade Tokyo 2020 Chen Yu Fei di partai pertama. Ia kalah dalam dua gim langsung 12-21 dan 11-21.

Tiongkok menggandakan keunggulan setelah pasangan ganda putri terbaik mereka, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menundukkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Febriana/Amalia juga kalah dalam dua gim 19-21 dan 16-21.

Di partai ketiga, Bilqis Prasista, yang sehari sebelumnya membuat publik bulu tangkis dunia terkejut karena berhasil menundukkan Akane Yamaguchi, harus mengakui keunggulan He Bing Jiao.

Sempat memenangi gim pertama dengan skor 21-19, Bilqis gagal mencuri poin untuk Indonesia setelah lawannya membalikkan keadaan di dua gim berikutnya dengan skor 18-21 dan 7-21.

Kekalahan tim Uber membuat Indonesia kini hanya bisa berharap kepada tim Thomas untuk mempertahankan gelar juara. Tim Thomas Indonesia pada malam nanti juga akan menghadapi Tiongkok. Pertandingan kedua tim akan bergulir pukul 19.00 WIB. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update