Kalah 0-2 oleh Everton, Peluang Juara Liverpool Makin Kecil

0
20
Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin. (Nigel Roddis/AFP/Antara)
Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin. (Nigel Roddis/AFP/Antara)

batampos – Peluang Liverpool menjuarai Liga Premier Inggris 2023/24 makin kecil setelah kalah 0-2 oleh Everton dalam laga pekan ke-29 bertajuk Derbi Marseyside di Goodison Park pada Kamis (25/4) dini hari WIB.

Dua gol Everton dicetak Jarrad Branthwaite dan Dominic Calvert-Lewin di masing-masing babak. Kekalahan itu menjadi pukulan buat Liverpool dalam persaingan gelar. Pasukan Jurgen Klopp tertahan di posisi dua dengan 74 poin dari 34 laga, tiga poin di belakang Arsenal dan satu poin di depan Manchester City (32 laga).

Hasil itu membuat Everton menjauh dari zona degradasi. The Toffees masih di posisi 16, tetapi kini delapan poin dari Luton Town di batas area degradasi, demikian dikutip laman resmi Liga Inggris seperti dilansir dari Antara.

Liverpool langsung tancap gas dan menyerang Everton, tetapi tim tuan rumah yang nyaris unggul cepat. Wasit menunjuk titik penalti pada menit ke-5 setelah Alisson Becker menjatuhkan Dominic Calvert-Lewin. Namun, VAR membatalkan karena offside.

Serangan Everton terus berlanjut hingga 20 menit berjalan. Liverpool tampak kesulitan memberikan perlawanan seimbang dan sering kehilangan bola.

Pada menit ke-27, upaya Everton akhirnya membuahkan hasil. Sebuah kemelut terjadi di kotak penalti, sundulan Branthwaite diamankan pertahanan Liverpool. Bola kembali ke kotak penalti dan langsung diceploskan Branthwaite yang gagal dihentikan Alisson. Everton unggul 1-0.

Liverpool mulai menemukan pola permainan mereka pada menit ke-40. Nunez beberapa kali membuka peluang untuk Salah dan Diaz, tetapi penyelesaian mereka buruk. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Laga dilanjutkan kembali dengan intensitas yang tidak jauh berbeda. Liverpool menguasai bola, tetapi Everton bertahan dengan baik.

Pada menit ke-58, Everton justru mencetak gol kedua mereka. Umpan lambung McNeil mengarah ke tiang jauh, bola disambut tandukan keras Calvert-Lewin yang lepas dari kawalan bek Liverpool. Everton unggul 2-0.

Tertinggal dua gol memaksa Jurgen Klopp melakukan pergantian sejumlah pemain. Namun, upaya Liverpool di sisa waktu pertandingan tidak membuahkan hasil. Skor 2-0 untuk kemenangan Everton. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini