Rabu, 24 Juli 2024

Kabar Terbaru Nasib Empat Pemain Abroad Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Berita Terkait

Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga setelah mengalahkan Filipina 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (PSSI)

batampos – Pemain-pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri saat ini sedang menghadapi tantangan besar dalam mencari klub baru untuk musim 2024/2025. Di antara mereka, nasib Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen menjadi sorotan utama.

Nathan Tjoe-A-On: Antara Kepastian dan Tantangan Masa Depan

Nathan Tjoe-A-On, bek muda berusia 22 tahun, baru saja mendapatkan kepastian dengan bergabungnya dia dalam sesi latihan perdana Swansea City, menandakan bahwa dia tidak akan kembali dipinjamkan.

Namun, bagi pemain lainnya, seperti Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, tantangan untuk menemukan klub baru masih menjadi kisah yang belum terselesaikan.

Caps Timnas Indonesia Senior

Penampilan 4

Assists 3

Kartu Kuning 1

Menit Bermain 288′

Thom Haye: Mencari Pelabuhan Baru di Luar Negeri

Gelandang berpengalaman Thom Haye, yang berusia 29 tahun, kini berstatus free agent setelah kontraknya bersama SC Heerenveen berakhir pada akhir musim 2023/2024.

Meskipun banyak rumor yang beredar, termasuk kemungkinan bergabung dengan klub baru di luar Belanda, seperti FC Como, kenyataannya belum memastikan ke mana Haye akan berlabuh.

Caps Timnas Indonesia Senior

Penampilan 3

Gol 1

Assists 1

Menit Bermain 245′

Ragnar Oratmangoen: Antara Harapan dan Ketidakpastian

Ragnar Oratmangoen, winger berusia 26 tahun, harus meninggalkan FC Groningen setelah dipinjamkan ke Fortuna Sittard. Dengan statusnya yang terkatung-katung, Ragnar masih mencari klub baru untuk musim depan. Meskipun FC Groningen berniat melepasnya, belum ada kejelasan tentang masa depannya.

Caps Timnas Indonesia Senior

Penampilan 3

Gol 1

Menit Bermain 264′

Marselino Ferdinan: Pencarian Pelabuhan Baru Setelah KMSK Deinze

Pemain termuda di antara mereka, Marselino Ferdinan, berusia 19 tahun, sekarang berstatus free agent setelah kontraknya bersama KMSK Deinze tidak diperpanjang. Sejak bergabung pada Januari 2023, Marselino belum menemukan kepastian klub baru.

Rumor terbaru menghubungkannya dengan Oxford United, klub kasta kedua Liga Inggris yang dimiliki oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan harapan baru baginya.

Caps Timnas Indonesia Senior

Penampilan 23

Gol 3

Assists 1

Kartu Kuning 1

Menit Bermain 1.568′

Nasib pemain abroad Timnas Indonesia saat ini adalah cerminan dari tantangan yang dihadapi pemain-pemain muda dalam mengembangkan karier di luar negeri. Meskipun Nathan Tjoe-A-On telah menemukan langkah maju dengan Swansea City, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Marselino Ferdinan masih berjuang untuk menemukan klub baru.

Mereka adalah representasi dari perjalanan yang penuh ketidakpastian dalam dunia sepak bola internasional. (*)

SourceJPGroup

Update