Selasa, 27 September 2022

Kabar Gembira! Harga Tiket WSBK Mandalika Turun 30 Persen

Berita Terkait

Balap motor World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah pada 21 November 2021` (Ivan/Lombok Post)

batampos – Harga tiket balap motor World Superbike (WSBK) yang akan di helat pada 11–13 November 2022 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, turun 30 persen.

Komandan Lapangan WSBK Mandalika Jamaluddin Maladi mengatakan, pihaknya sudah menggelar pertemuan dengan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) salah satunya mengenai penurunan harga tiket menonton WSBK.

“Alhamdulillah, kita sudah rapat dengan tim termasuk beberapa panitia dan organisasi perangkat daerah (OPD) lain agar bagaimana WSBK di Mandalika bisa terselenggara baik, sukses dan meriah,” ujarnya di Mataram, Jumat (16/9).

Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial Kemasyarakatan Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB itu mengungkapkan terkait dengan harga tiket, pihak MGPA sudah menurunkan harga sekitar 30 persen. “Kalau pada gelaran WSBK sebelumnya, harga tiket termurah itu mencapai Rp 110 ribu. Namun kini, tiket sudah bisa didapat hanya dengan harga Rp 74 ribu. Jadi, diturunkan sekitar 30 persen,” terangnya.

Ia mengatakan turunnya harga tiket itu, diharapkan dapat meringankan masyarakat lokal yang ingin menyaksikan gelaran WSBK Mandalika. Tak hanya itu, Jamaluddin juga menerangkan bahwa pola pembelian paket tiket WSBK berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, untuk pembelian paket mendapat bonus digratiskan untuk satu hari dari tiga hari.

“Tahun kemarin kalau beli paket Jumat, Sabtu dan Minggu harus bayar. Tapi kalau beli paket sekarang, hari Jumat tidak bayar, hanya Sabtu dan Minggu saja. Jadi kalau beli paket gratis,” ucap Jamaluddin.

Berkaitan dengan target jumlah penonton WSBK Mandalika 2022 sesuai petunjuk dari MGPA dan ITDC tidak sampai 50 ribuan orang. “Target penonton sekitar 45 ribu. Mari kita sukseskan bersama WSBK Mandalika 2022,” katanya.

Sebelumnya ITDC dan MGPA menjual harga tiket WSBK mulai 31 Agustus 2022 yang dijual sampai 30 hari ke depan. MGPA telah menyiapkan berbagai kategori pilihan tiket dengan variasi harga sesuai dengan lokasi menonton yang terbagi menjadi lima kategori yaitu, General Admission, Regular Grandstand, Premium Grandstand, Premiere Class, dan Deluxe Class.

Untuk harga tiket tanggal 12 November 2022 dimulai pada harga Rp 74.750 sampai Rp 373.750. Untuk tanggal 13 November 2022 dimulai pada harga Rp 149.500 sampai Rp 747.500. Selain tiket harian, MGPA juga telah menyiapkan tiket weekend pass untuk Sabtu dan Minggu pada tiga kategori dengan harga Rp186.875 sampai Rp 971.750. Khusus tahun ini, ITDC-MGPA menyediakan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori. (*)

 

 

 

Reporter: Antara

Update