Sabtu, 22 Januari 2022

Juventus Taklukkan Cagliari 2-0

Berita Terkait

Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Cagliari dalam pertandingan Serie A di Allianz Stadium, Turin, Italia. (Massimo Pinca/Reuters/Antara) Juventus merayakan kemenangan atas Cagliari dalam pertandingan Serie A di Allianz Stadium, Turin, Italia. (Massimo Pinca/Reuters/Antara)

batampos – Gol Moise Kean dan gol pertama Federico Bernardeschi dalam pertandingan Serie A sejak Juli 2020, membawa Juventus menaklukkan Cagliari 2-0, Rabu (22/12) dini hari WIB. Tim Sardinia itu berada dalam krisis besar yang selain dikalahkan Juventus, dua kali berturut-turut kalah 0-4 dalam pertandingan liga dan hanya sejali menang sepanjang musim ini.

Kean sempat mengira bakal mencetak gol pada menit ke-12, tetapi sundulannya yang meneruskan umpan silang Juan Cuadrado membentur tiang gawang. Cagliari nyaris tak menciptakan peluang pada babak pertama. Satu-satunya peluang yang mereka ciptakan adalah ketika Juve membuat kesalahan lewat back-pass Leonardo Bonucci.

Kebuntuan kemudian terpecahkan ketika Federico Bernardeschi melakukan manuver cerdas dari sisi kanan untuk kemudian menusuk ke jantung pertahanan Cagliari. Dia mengirimkan umpam dari kaki kirinya yang diteruskan kepala Kean menjadi gol pertama Juve.

Kemudian Alex Sandro meneruskan tendangan sudut namun melebar dari gawang lawan. Cagliari seharusnya bisa menyamakan kedudukan ketika Raoul Bellanova mengirimkan bola melintasi kotak tetapi Dalbert tidak mengeksekusi bola dengan sempurna.

Cagliari kembali mengancam tetapi Wojciech Szczesny membuat penyelamatan gemilang saat mementahkan sundulan Joao Pedro. Juve akhirnya mengamankan poin dengan gol yang sangat langka dibuat Bernardeschi.

Dia mendapatkan kiriman bola matang dari Dejan Kulusevski dalam sebuah serangan balik, untuk dia teruskan dengan tendangan menyudut yang melewati hadangan Cragno dan masuk pojok bawah gawang Cagliari.

Gol Bernardeschi itu mengakhiri paceklik 43 pertandingan tanpa gol Serie A dan yang pertama sejak menghadapi Sampdoria pada Juli 2020. Dia pun mendapatkan tepuk tangan meriah dari penonton di Turin, demikian laporan football Italia seperti dilansir dari Antara. (*)

Reporter: Antara

Update