Rabu, 7 Juni 2023

Juventus Dihajar Empoli 1-4 Setelah Kena Sanksi Pengurangan 10 Poin

Berita Terkait

Selebrasi Federico Chiesa (kanan) setelah mencetak gol kedua Juventus dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa lawan Freiburg. (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE )

batampos – Juventus menelan kekalahan telak 1-4 saat bertandang ke markas Empoli di pekan ke-36 Liga Italia di Stadion Carlo Castellani, Selasa (23/5) dini hari WIB.

Dikutip dari Antara, kekalahan ini terjadi beberapa jam setelah Bianconeri disanksi pengurangan 10 poin oleh Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) karena kasus manipulasi finansial.

Juve akan semakin sulit untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Kekalahan ini membuat mereka berada di posisi tujuh dengan 59 poin dari 36 laga, lima poin di belakang AC Milan di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions.

Baca Juga: Juventus Resmi Dijatuhi Sanksi Pengurangan 10 Poin, Ini Penyebabnya

Sedangkan Empoli berada di posisi 14 dengan 42 poin, demikian catatan laman resmi Serie A.

Empoli membuka keunggulan empat menit berselang lewat titik penalti, setelah Arkadiusz Milik melanggar Nicolo Cambiaghi. Francesco Caputo mengarahkan bola pojok kiri bawah gawang yang gagal dihentikan Wojciech Szczesny. Skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-21, tim tuan rumah menggandakan keunggulan. Berawal dari situasi sepak pojok yang dituntaskan Sebastian Luperto menjadi gol ke gawang Wojciech Szczesny. Kedudukan menjadi 2-0.

Juventus kebobolan gol ketika pada menit ke-47. Akpa Akpro memenangi bola lalu merangsek ke kotak penalti sebelum umpannya diselesaikan Caputo dengan tendangan lob untuk membuat Empoli unggul 3-0 atas tim tamu.

Baca Juga: Bermain Imbang, Newcastle Dipastikan Lolos ke Liga Champions

Upaya Juventus baru membuahkan hasil pada menit ke-85 lewat sepakan voli Federico Chiesa. Skor menjadi 3-1.

Namun, mereka malah kembali kebobolan di masa injury time. Roberto Piccoli mendapatkan bola di dalam kotak penalti dari situasi sepak pojok dan menaklukkan Szczesny. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Empoli 4-1 atas Juventus. (*)

 

 

Reporter: Antara

 

Update