Rabu, 6 Juli 2022

Juventus Akhiri Musim dengan Kekalahan

Berita Terkait

Pemain Fiorentina Nicolas Gonzalez merayakan gol bersama rekan-rekan satu dalam laga terakhir musim ini melawan Juventus di Stadio Artemio Franchi, Florence, Italia, Sabtu (21/5). (Ciro De Luca/Reuters/Antara)

batampos – Juventus mengakhiri musim yang buruk dengan catatan mengecewakan setelah kalah 0-2 di kandang Fiorentina dalam pertandingan terakhir Serie A musim ini. Tuan rumah mengamankan tempat Liga Conference Europa musim depan berkat kemenangan itu.

Kemenangan tersebut memastikan Fiorentina finis urutan ketujuh musim ini. Sehingga, mereka berhak masuk kompetisi kontinental musim depan. Sedangkan Juve mengakhiri kampanye dengan 70 poin di urutan keempat atau poin terendah Serie A mereka sejak 2010-2011.

Tim tamu yang telah memastikan tempat Liga Champions, berjuang keras pada babak pertama dengan gagal menciptakan peluang bersih. Sebaliknya, Fiorentina menjadi tim yang jauh lebih baik dan memimpin melalui Alfred Duncan pada waktu tambahan babak pertama.

Bek veteran Giorgio Chiellini tidak tampil pada babak kedua dengan menonton dari pinggir lapangan selama sisa 561 penampilannya dan yang terakhir untuk klub ini dalam semua kompetisi.

Masuknya Dusan Vlahovic sebagai pemain pengganti memicu ejekan dari para pendukung tuan rumah yang belum memaafkan striker Serbia itu karena meninggalkan Florence untuk bergabung dengan Juve pada Januari. Vlahovic gagal mengubah banyak hal karena tim tamu terus kekurangan potensi.

Fiorentina yang memegang kendali permainan menggandakan kedudukan pada menit tambahan babak kedua saat Nicolas Gonzalez mengonversi penalti untuk mengakhiri harapan tipis Juve mendapatkan sesuatu dari pertemuan hari terakhirnya.

Dalam pertandingan pekan terakhir Serie A lainnya Sabtu (21/5) malam waktu setempat, tuan rumah Atalanta menyerah 0-1 kepada Empoli gara-gara gol Leo Stulac pada menit 79. Tetapi Atalanta tetap finis urutan kedelapan dengan 59 poin, sedangkan Empoli finis urutan 14 dengan 41 poin. (*)

 

Reporter: Antara

Update