Justin Hubner Promosi ke Tim Senior Wolverhampton

0
24
Justin Hubner menjadi pemain Indonesia pertama yang membela klub Liga Premier Inggris. (Wolves)
Justin Hubner menjadi pemain Indonesia pertama yang membela klub Liga Premier Inggris. (Wolves)

batampos – Wolverhampton Wanderers menjadi salah satu tim kontestan Liga Premier yang memberikan kesempatan kepada pemain muda.

Buktinya, mereka memberikan promosi kepada sejumlah pemain akademi untuk bergabung dengan skuad senior Wolves, salah satunya Justin Hubner.

Kabar ini tentu saja menggembirakan bagi pencinta sepak bola Indonesia, karena Hubner memiliki kans besar tampil di ajang prestisius seperti Liga Inggris.

Nama Hubner masuk ke dalam susunan pemain senior Wolves ketika ditelusuri melalui laman resmi Liga Premier. Dia masuk list jelang Wolverhampton menghadapi Fulham, Sabtu (9/3).

Keputusan pemanggilan Hubner bergabung dengan tim senior Wolves sebenarnya sudah tercium sejak dirinya masuk dalam list pemain Wolverhampton menghadapi Arsenal pada Desember 2023, meski andalan Timnas Indonesia itu tak diturunkan.

Walau begitu, penempatan Hubner itu merupakan kemajuan, apalagi pemain berusia 20 tahun itu merupakan andalan Wolves U-21 musim ini. Dia telah memainkan 12 laga, dengan sumbangsih empat gol. Fakta itu pula yang membuatnya mendapat promosi ke tim senior Wolves saat ini.

Namun, Hubner butuh usaha lebih keras ketika berada di tim senior nanti. Pemain kelahiran ‘s-Hertogenbosch, Belanda, 14 September 2003, tersebut akan bersaing sehat dengan pemain berpengalaman di posisinya sebagai bek tengah atau gelandang bertahan.

Sebut saja Matt Doherty (Irlandia Utara), Rayan Ait-Nouri (Aljazair), Santiago Bueno (Uruguay), Craig Dawson (Inggris), Hugo Bueno (Spanyol), Nelson Semedo (Portugal), hingga sang kapten, Max Kilman (Inggris).

Akan tetapi, dengan semangat juang yang telah diperlihatkan Hubner sejauh ini, apalagi setelah impiannya terwujud menembus tim senior Wolves. Kini, tinggal waktu yang akan menentukan kapan Hubner akan diturunkan sebagai starter saat mentas di Liga Premier.

Jika itu terwujud, bukan saja menjadi kebanggaan pribadi bagi Hubner, tapi juga kebanggaan bagi seluruh pencinta sepak bola Tanah Air. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini