Jumat, 19 Agustus 2022

Jurgen Klopp Manajer Terbaik Liga Premier Inggris

Berita Terkait

Jurgen Klopp dan Pep Guardiola memulai rivalitas musim depan dalam Community Shield pada 31 Juli nanti. (MATT MCNULTY/MANCHESTER CITY )

batampos – Manajer Liverpool Juergen Klopp dinobatkan sebagai Manajer Liga Premier Inggris tahun ini oleh Asosiasi Manajer Liga (LMA) dan Liga Premier Inggris. Sedangkan pelatih tim putri Chelsea Emma Hayes sebagai Manajer Liga Super Wanita LMA setelah membawa timnya meraih gelar WSL ketiga berturut-turut dan gelar Piala FA keempatnya.

Liverpool memenangkan Piala Liga dan Piala FA dan akan menghadapi Real Madrid dalam final Liga Champions pada Sabtu (28/5). Mereka hampir menjuarai Liga Premier musim ini dengan menuntaskan musim satu poin di belakang juara Manchester City.

”Ini sungguh kehormatan besar dan sungguh musim yang gila,” kata Klopp seperti dikutip Reuters seperti dilansir dari Antara.

”Pertandingan terakhir ketika hanya ada dua pertandingan yang tiada artinya dan kami semua bermain demi segalanya. Itu memang bukan hasil terbaik bagi kami, tetapi kami sudah mengatasinya,” ucap Klopp.

Pelatih asal Jerman berusia 54 tahun itu memenangkan penghargaan dari Liga Premier setelah suara masyarakat digabungkan dengan panel ahli. Sementara anugerah LMA dipilih para manajer semua divisi.

”Ini dipilih oleh rekan-rekan saya, jelas merupakan anugerah terpenting yang bisa Anda dapatkan,” tambah Klopp.

Sebelumnya, Striker Liverpool Mohamed Salah dan striker Tottenham Son Heung-min sama-sama dianugerahi penghargaan Golden Boot karena menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris masing-masing 23 gol. Sementara itu, kiper Manchester City Ederson dan penjaga gawang Liverpool Alisson berbagi Golden Glove setelah sama-sama mencatat 20 clean sheet sepanjang musim ini.

Untuk Playmaker of the Season yang mulai diperkenalkan pada musim 2017-2018 untuk pemain pencetak assist terbanyak, juga jatuh ke tangan Mohamed Salah. Salah membuat 13 assist yang berselisih satu assist di atas rekannya Trent Alexander-Arnold.

Rekannya yang lain Andrew Robertson, pemain Chelsea Mason Mount, dan pemain West Ham Jarrod Bowen semuanya menuntaskan musim ini dengan 10 assist. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update