Selasa, 27 Februari 2024

Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP India, Marc Marquez Kembali Naik Podium

Berita Terkait

Jorge Martin merebut kemenangan di sprint race MotoGP India. (Jun Qian Motorsport for Jawa Pos)

batampos – Rider Pramac Ducati Jorge Martin mencatatkan namanya sebagai pembalap pertama yang memenangi balapan MotoGP di Sirkuit Internasional Buddh.

Pembalap Spanyol tersebut tampil mendominasi sejak start sampai finis dan membuat Francesco Bagnaia (Ducati) tak kuasa memburunya. Di posisi ketiga, tampil mengejutkan Marc Marquez (Repsol Honda), yang sukses meraih podium pertama sejak seri pembuka musim ini di Portimao.

Balapan diawali insiden Luca Marini yang menabrak rekan setimnya sendiri di VR46 Marco Bezzecchi di tikungan 1 selepas start. Insiden yang sama juga menimpa Pol Espargaro yang bertabrakan dengan Stefan Bradl.

Marini out, Bezzecchi anjlok ke posisi 14. Sementara Espargaro dan Bradl out.

Untuk kali pertama musim ini, duo Repsol Honda bertarung di barisan depan. Joan Mir dan Marc Marquez saling berebut posisi ketiga.

Sayangnya, Mir lagi-lagi mengalami crash di tkungan 3 pada lap ke-3.

Quartararo juga mendapatkan kecepatannya di Buddh, dia bertarung di posisi kelima setelah 3 lap.

Sementara itu, stewards menyatakan bahwa insiden di tikungan 1 lap pertama akan diinvestigasi setelah balapan.

Bezzecchi yang anjlok di posisi belakang bertarung habis-habisan untuk kembali merangsek ke depan. Saat balapan menyisakan 3 lap dia sudah berada di posisi ke-6.

Andai tak mengalami insiden di lap pertama, kemungkinan besar Bezzecchi akan mudah mendominasi balapan dari pole. Berkali-kali jagoan VR46 itu mencatatkan fastest lap. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update