Selasa, 24 Mei 2022

Jonatan Christie Mulai Berjaga Jika BWF Cabut Pembekuan Ranking

Berita Terkait

Jonatan Christie berhasil melaju ke babak 16 besar Korea Open 2022. (Humas PP PBSI)

batampos – Jonatan Christie berhasil melaju ke babak 16 besar Korea Open 2022. Pada ronde pertama di Palma Indoor Stadium, Suncheon, hari ini (6/4), Jonatan mengalahkan pemain Malaysia nomor 65 dunia Soong Joo Ven.

Jonatan menang dalam dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-18. Jonatan menuntaskan pertandingan dalam tempo 39 menit.

Pada babak 16 besar, Jonatan yang baru saja menjadi juara Swiss Open 2022 tersebut akan berhadapan dengan pemain asal Jepang Kodai Naraoka. Di babak 32 besar, Naraoka berhasil mengalahkan pemain Aljazair Koceila Mammeri dalam dua game langsung, 21-12 dan 21-12.

“Puji Tuhan bisa lolos ke babak kedua. Hari ini masih adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Saya juga masih sedikit mengalami jetlag setelah satu bulan di Eropa kemarin. Kondisi belum terlalu fit, kaki masih terasa kurang ringan,” kata Jonatan dalam siaran pers PP PBSI.

Jonatan yang sangat dominan pada game pertama, juga berhasil mendikte lawan di game kedua. Dia unggul jauh dalam posisi 17-8. Namun, Soong mampu bangkit dan pelan-pelan menyusul sehingga mampu memperpendek jarak menjadi 18-20.

Untung, dalam situasi yang kritis, Jonatan mampu lepas dari tekanan dan memenangkan game kedua dengan skor 21-18.

“Di game kedua itu saya coba memainkan strategi yang lain, mencoba menikmati pertandingan juga, tapi lawan malah lebih enak untuk menyerang dan mendapat angka,” kata Jonatan.

“Untuk besok saya ingin main lebih enjoy dan rileks. Bola di sini agak berat dan lambat, jadi harus punya strategi yang tepat di setiap babak, tidak boleh asal,” tuturnya.

Jonatan yang baru saja menjuarai Swiss Terbuka dua pekan lalu mengaku targetnya di ajang ini adalah mencari poin sebanyak-banyaknya.

“Tujuannya adalah untuk berjaga-jaga andai BWF mulai mencabut sistem pembekuan ranking. Kalau tidak dapat poin yang banyak sekarang, saya pasti terlempar jauh karena saya kurang maksimal di turnamen-turnamen saat pandemi,” katanya. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update