Sabtu, 20 Juli 2024

Jojo Gandakan Tunggal Putra Indonesia di Perempat Final

Berita Terkait

Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie melaju ke perempat final French Open 2023, setelah mengalahkan Lin Chun Yi (Taiwan) 21-14, 7-21, 21-11 di Rennes, Prancis, Kamis (26/10). (Antara)

batampos – Sektor tunggal putra Indonesia menggandakan wakilnya pada babak perempat final French Open 2023 melalui Jonatan Christie, usai mengalahkan Lin Chun Yi setelah berjibaku dalam laga 16 besar yang berakhir dengan tiga gim 21-14, 7-21, 21-11.

Dikutip dari Antara, melalui hasil pertandingan yang berlangsung Kamis (26/10) malam waktu Rennes, Prancis, itu, Jojo menyusul Anthony Sinisuka Ginting yang lebih dulu melaju ke babak delapan besar turnamen level BWF Super 750 tersebut.

“Puji Tuhan bisa kembali ke perempat final setelah beberapa turnamen hasilnya kurang baik. Pada gim pertama tadi jauh lebih enjoy mainnya, tidak terburu-buru,” ujar Jojo melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat (27/10).

Pemain unggulan kelima itu menceritakan bahwa lawannya sempat mengubah pola permainan sehingga menyulitkannya untuk menciptakan kemenangan dua gim langsung.

Dinamika tersebut mewarnai perjuangan Jonatan untuk menundukkan wakil Taiwan tersebut dalam berdurasi 55 menit.

Jojo merebut kemenangan pada gim pertama setelah mampu menahan tempo cepat yang disajikan lawan. Lin berusaha agar tempo permainan berjalan cepat, namun hal itu diantisipasi oleh Jonatan yang justru melakukan strategi kebalikan.

“Lawan adalah pemain dengan tipe yang maunya temponya cepat terus, jadi saya coba meredam itu, dan berhasil,” kata Jojo.

Lalu Lin mengubah pola pada gim kedua dengan mengikuti pola yang dimainkan Jonatan. Hal tersebut justru membuat Jojo kesulitan karena belum menyiapkan strategi untuk menandingi Lin.

Jojo dengan terpaksa harus merelakan peluang kemenangan dua gim langsung setelah Lin mengunci keunggulan 7-21 pada gim kedua.

Baru lah pada gim ketiga Jonatan bermain dengan lebih dinamis dan tidak terpaku pada satu pola tertentu. Sebisa mungkin ia selalu melakukan counter terhadap permainan Lin.

“Di gim ketiga saya tidak mau terulang lagi, jadi sebisa mungkin untuk mengantisipasi perubahan-perubahan dan temponya,” pungkasnya. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update